Hari Ini Dewan Mengawali Masa Reses Tahap Pertama

Sekretaris DPRD Pati, Bambang Santoso.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI -Semua personel anggota maupun unsur pimpinan DPRD Pati, Jumat (1/2) hari ini mengawali masa reses tahap pertama Tahun 2019. Sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD setempat akan berlangsung hingga Senin (4/2) pekan depan, sehingga bagi kalangan personel Dewan yang bersangkutan benar-benar kesempatan yang harus dimanfaatkan secara maksimal.
Dalam kesempatan tersebut, lebih-lebih reses di tengah-tengah situasi tahun politik, sudah barang tentu mereka telah menyusun agenda masing-masing. Akan tetapi, semua juga kembali sejauh mana kreativitas para Wakil Rakyat tersebut dalam menjaring aspirasi dari para konstuennya agar bagi yang tampil mencalonkan diri bisa dipilih kembali.
Skretaris DPRD Kabuoaten Pati, Bambang Santoso ketika ditanya jadwal kegiatan kalangan Dewan mengatakan, bahwa sesuai jadwal semua yang bersangkutan memang mengagendakan kegiatan reses tahap pertama Tahu 2019, dan itu menjadi agenda kegiatan yang tidak terpisahkan dari tugasnya sebagai anggota legislatif.
Untuk keperluan tersebut, pembagian alokasi juga sudah pasti sesuai dengan daerah pilihan (Dapil) masing-masing. ”Yakni mulai Dapil I, meliputi Kecamatan Kota Pati, Margorejo, Gembong, dan Kecamatan Tlogowungu,”ujarnya.
Untuk Dapil II, katanya lagi, selain Kecamatan Tayu meliputi pula Kecamatan Margoyoso, Gunungwungkal, Cluwak, dan Kecamatan Dukuhseti. Disusul Dapil III untuk Kecamatan Juwana, Batangan, Wedarijaksa, Dan Kecamatan Trangkil.
Berikutnya untuk Dapil IV, selain Kecamatan Jakenan, Jaken, Pucakwangi, dan Kecamatan Winong. ”Sedanhgkan Dapil V, yaitu Kecamatan Kayen, Sukolilo, Tambakromo, dan Kecamatan Gabus.”imbuh dia.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Urusan Relokasi PKL Tak Perlu Ada Lagi Tawar Menwar
Next post Anggota Komisi D DPRD Pati;Endah Sri Wahyuningati Pahamkan Konstituennya Soal BPJS
Social profiles