Sidak Serentak Semua Komisi di DPRD Pati

Komisi A DPRD Pati dipimpin Ketuanya H Adjie Sudarmadji saat sidak berkait dengan evaluasi pelaksanaan pemilihan kepada desa beberapa waktu lalu,di Kecamatan Juwana (atas) dan Komisi B saat sidak di Stasiun Pengisian Gas Elpiji PT Rejeki Berkah Empat Putra, di jalan raya Pati-Kudus KM 5,5 (bawah).(Foto:SN/dok-
kom a-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Mengawali kerja di Tahun 2019, Senin (7/1) hari ini, seluruh komisi di DPRD Pati melakuikan sidak ke sasaran. Hal itu dilakukan bersama OPD terkait bidang tugas masing-masing, tapi untuk Komisi D menerima perkenalan kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto Spd Mpd.
Sedangkan Badan Musyawarah (Bamus) yang  diwakili Skretaris DPRD baru, Bambang Santoso menerima kunjungan Bamus DPRD Kota Pekalongan. Kunjungan tersebut berkait dengan penjadwalan kegiatan di lembaga legislatif Kota Batik itu, agar bisa maksimal dan tidak saling tumpang tindih antara satu dan lain, termasuk kegiatan bersama jajaran eksekitif.
Untuk Komisi A dipimpin Ketuanya, H Adjie Sudarmaji sidak soal pelaksanaan pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, terutama yang menyisakan masalah dan upaya tindak lanjut tahapan berikutya di Kecamatan Trangkil dengan tiga desa yang melaksanakan pilkades. Untuk Kecamatan Juwana, pilkades berlangsung di tujuh desa.
Komisi B dipimpin Wakil Ketua Komisi, H Sismoyo selain masaah peredaran pupuk di wilayah Kecamatan Sukolilo juga ke Stasiun Pengsisian Gas Elpiji PT Rejeki Berkah Empat Putra di jalan raya Pati-Kuds KM 5,5. Sidak dilaksanakan bersama OPD terkait,yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagpetin) setempat.
Komisi C DPRD Pati saat melakukan sidak terjadinya kerusakan pada tembok pangkal jembatan di Desa Bancak, Kecamatan Gunungwungkal, Pati bersama OPD terkait Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) (atas). Komisi DPRD Pati menerima kunjungan perkenalan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Winarto SPd MPd.(bawah).(Foto:SN/dok-kom c-aed)
Dalam sidak komisi yang bersangkutan lagi-lagi menemukan adanya tabung gas isi 3 kilogram yang sudah kadaluwarsa masih dipergunakan. Karena itu, Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Riyoso yang bersama-sama sejumlah anggota komisi mengecek pengisian gas elpiji di lokasi tersebut melakukan teguran cukup keras terhadap manajer perusahaan itu.
Sementara itu, rombongan Komisi C bersama Kepala  OPD Ahmad Faizal  dan jajaran DPTUR mengecek langsung kondisi jembatan di Desa Bancak, Kecamatan Gunungwungkal. Bagian ujung atau tembok pangkal jembatan tersebut mengalami kerusakan, akibat gerusan air sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas di atas jembatan tersebut.
Khusus Komisi D yang menerima kunjungan perkenalan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuoaten Pati yang baru, Winarto Spd MPd  dalam kesempatan sama juga dibahas rencana kunjungan maupun studi banding awal Tahun 2019. Hal itu dijadwalkan pertengahan bulan ini, atau 15 Januari mendatang.
Studi banding awal tahun komisi tersebut bersama OPD yang bersangkutan adalah ke Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk Bamus DPRD Pati yang menerima Bamus DPR Kota Pekalongan, diwakili Sekretaris DPRD yang baru, Bambang Santoso.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Persediaan Oli Pabrik Kayu Lapis di Cacah Terbakar
Next post Lelang Lebih Awal Paket Pekerjaan Pembangunan Alun-alun Pati
Social profiles