KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan Kedua

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Hasil Perbaikan 2 di aula KPU Pati, Selasa (11/12) malam (tadi malam-Red).(Foto:SN/dok-kpu-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Setelah tertunda satu hari akibat ”Sidalih” di KPU belum bisa diakses secara maksimal, akhirnya KPU Kabupaten Pati menggelar rapat pleno terbuka, di aula KPU setempat, Selasa (11/12) tadi malam. Rapat tersebut menyampaikan hasil rekapitulasi penetapan daftar pemilih tetap (DPT) hasil perbaikan 2 (DPTHP2) Pemilu 2019.
Hadir rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua KPU Pati, Imbang Setiawan didampingi empat anggota dan personel sekretariat tersebut, selain dari pihak Kodim 0718 dan Polres Pati juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Selebihnya dari Bawaslu, seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga partai politik peserta pemilu.
Dari hasil perbaikan DPT kedua tersebut, ditetapkan jumlah pemilih pada Pemilu 2019 nanti adalah sebanyak 1.034.791. Mereka tersebar di 21 kecamatan yang mempunyai 401 desa dan 5 keluruhan, dan  terbagi dalam lima daerah pemilihan (Dapil) dengan jumlah pemungutan suara (TPS) sebanyak 4.369.
Untuk jumlah pemilih sebanyak itu, terdiri dari laki-laki (508.799 orang) dan perempuan (525.992 orang). Di sela-sela tahapan pelaksanaan kampany oleh parpol peserta pemilu, KPU juga terus gencar melaksanakan sosialisasi kepada para pemilih pemula, dan kebanyakan mereka masih diduk di bangku SMA/SMK, dan MA.(sn), 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pansus Pembahas Raperda Penyelenggaraan Peternakan ke Kementrian Pertanian
Next post Bahu Ruas Jalan Sukolilo-Wotan Berantakan Dihantam Gelontoran Air Hujan
Social profiles