KPU Terima Kiriman Ribuan Botol Tinta Sidik Jari

Pengiriman tinta untik sidik jari Pemilu 2019 ke KPU Pati diturunkan dari truk pengangkut.(Foto:SN/dok-KPU-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Sebanyak 8.738 botol tinta sidik jari yang meriupakan dalah satu dari kebutuhan logistik pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April tahun depan (2019), Rabu (28/11) hari ini pengirimannya sudah tiba di KPU Pati. Dengan demikian, tahapan kesiapan mulai berjalan sesui jadwal.
Beberapa waktu lalu, KPU setempat sudah menyerahkan alat peraga kampanye (APK) fasilitasi untuk semua parpol peserta pemilu, berupa gambar parpol untuk baliho dan spanduk. Hal itu diikuti penyerahan spanduk fasilitasi KPU untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), masing-masing calon sebanyak 10 lembar spanduk.
Dari 20 calon anggota DPD asal Jawa Tengah, kata salah seorang petsonel KPU setempat Supriyanto ”Vijay” yang Selasa (27/11) kemarin sudah mengambil apa yang menjadi haknya baru 12 calon. Dengan demikian, masih ada 8 calon yang megambil APK tersebut sehingga pihaknya masih menunggu 8 calon lainnya untuk segera mengambilnya.
 Untuk mengambil fasilitas itu tidak mesti calon yang bersangkutan, melainkan bisa saja orang yang ditunjuk atau timnya, sepanjang membawa bukti sebagai utusan dari calon yang bersangkutan. ”Akan tetapi, untuk lokasi  pemasangannya harus benar-benar memperhatikan ketentuan yang sudah diatur dalam Surat Edaran (SE) Bupati,”ujarnya.
Khusus yang berkait dengan penerimaan logistik pemilu jenis tinta sidik jari, katanya lagi, dari pihak pengirim pihaknya menetoma sebanyak 37 boks. Setiap boks, masing-masing berisi 240 botol tinta kecuali boks yang ke-37 hanya berisi 98 botol, sehingga jumlah seluruh tinta yang diterima sebanyak  8.738 botol.
Jumlah tindak sebanyak itu, untuk tiap-tiap TPS akan mendapatkan alokasi 2 botol sehingga logistik tersebut sudah memenuhi kebutuhan di TPS yang ada di Pati. ”Yakni, sebanyak 4.369 TPS yang tersebar di lima daerah pemilihan (Dapil),”imbuh Supriyanto.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Padat Karya Tunai Berlangsung di Giling
Next post 3 GOLONGAN ANAK MENURUT KUH PERDATA
Social profiles