Jangan Biarkan Pemuda Menyelesaikan Permasalahan Sendiri

Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (KKKP) Firman Soebagiyo didampingi Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan  menyematkan tanda khusus kepada penanggung jawab pelaksanaan pembinaan karater pemuda Kabuaten Pati, di aula Wisma Suluh Bakti.(Foto:SN/dok-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) di Jakarta bekerja sama dengan Kodim 0718 dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati, mulai hari ini dan selama tiga bulan satu minggu menyelenggarakan Pembinaan Karakter Pemuda Kabupaten Pati. Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di auoa Wisma Suluh Bakti Oodim 0718 setempat.
Langkah yang dilakukan pihak IKKP tersebut sebagai bentuk nyata sumbangsih para warga Kabupaten Pati di Jakarta. untuk para pemuda di daerahnya. Sehingga melalui pembinaan tersebut diharapkanm agar  para pemuda di Pati benar-benar mempunyai karakter yang kuat, untuk menjawab tantangan dan persaingan ke depan .
Karena itu, kata Ketua Umum IKKP di Jakarta, Firman Soebagiyo yang juga anggota DPR RI dalam sambutannya, para pemuda ini jangan dibiarkan sendiri dalam menyelasaikan permasalahannya untuk menjawab tantangan ke depan yang memang semakin mengglobal. Dengan demikian, mereka butuh pendampingan yang bisa membantu ikut memecahan apa yang menjadi permasalahannya.
Apalagi, bagi mereka setelah lulus dari bangku pendidikan SMA tentu harus menentukan pilihan akan melangkah ke mana. ”Bagi yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya, banyak akademi yang bisa dimasuki, karena mereka merupakan aset masa depan bangsa ini,”ujarnya.
Selain masuk di Akademi Kepolisian (AKPOL), katanya lagi juga masih banyak akademi lainnya, seperti Akademi Imigrasi, dan juga ada Sekola h Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Karena itu pihaknya akan berupaya untuk ikut membantu, terutaa mereka yang berprestasi agar pemerintah pusat maupun para mitra kerjanya bisa menyediakan beasiswa untuk mereka.
Mengingat pembinaan karakter pemuda ini tidak hanya akan berhenti sampai di sini, melainlan akan terus berksenimbungan toap tahun. Dengan demikian, bagi para peserta setelah lulus akan mempunyai banyak piliha, dan itulah upaya yang bisa diberikan kepada mereka, sehingga tidak membiarkan para pemuda ini menghadapi permasalahannya sendiri.
Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka setelah mereka dinyatakan lulus dalam mengikuti pembinaan karakater ini perlu pula ditindaklanjut dengan pmbentukan Forum Pemuda Pati. ”Melalui forum ini, maka antara angkatan satu dan lainnya masih bisa saling berkomuniaksi dan memacahan permasalahan pemuda ini secara bersama-sama.”
Selain Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, ikut memberikan sambutan adalah Kepala Disparpora, Sigit Hartoko. ”Kami sependapat dan merasa cocok jika pembinaan karakter para pemuda ini diserahkan kepada Kodim 0718 Pati, dan selain masalah karakter masalah kemampuan akdemik juga harus ditingatkan,”katanya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Penghujan
Next post Lomba Memancing Gratis Meriahkan Peringatan Ke-73 HUT Brimob
Social profiles