Imbang Setiawan Ketua KPU Pati

Ketua KPU Pati yang baru periode 2018-2023, Imbang Setiawan  yang mantan anggota KPU setempat lima tahun sebelumnya (2013-2018).(Foto:Sn/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Setelah sempat tertunda beberapa saat, akhirnya KPU RI melantik pengurus KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota yang periode sebelumnya (2013-2018) habis masa baktinya. Satu di antaranya adalah KPU Kabupaten Pati, di mana dua personel masing-masing Imbang Setiawan dan Supriyanto Wijay  kembali lolos mendampingi tiga personel baru.
Khusus yang disebut terakhir, masing-masing sebagai personel KPU Pati baru, yaitu Haryono bersama dua perempuan Khoirun Nikmah dan Sunarsih. Selesai dilantik Rabu (7/11) kemarin di Jakarta,  mereka langsung melakukan rapat pleno KPU di Hotel Borobudur untuk memilih ketua dan pembagian tugas tiap divisi.
Imbang Setiawan yang terpilih sebagai Ketua KPU Pati periode 2018-2023 ketika ditanya berkait hal tersebut membenarkan.  Sedangkan bidang tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai berada di Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga untuk Korwil Pati 2 meliputi Cluwak, Gunungwungkal, Dukuhseti, Tayu dan Margoyoso.
Sebagai Wakil Divisi, adalah Teknis Penyelenggaraan adalah Supriyanto yang juga sebagai anggota bertugas di Korwil Pati 5 meliputi Gabus, Tambakromo, Kayen dan Sukolilo. ”Selain itu juga sebagai Wakil Divisi Hukum dan Pengawasan,”ujarnya.
Anggota lainnya, masih kata Imbang Setiawan,  adalah Haryono SH untuk menangani bidang tugas di Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM untuk Korwil Pati 4 (Winong, Pucakwangi, Jaken dan Jakenan). Selain itu juga Wakil Divisi untuk Perencanaan, Data dan Informasi.
Untuk anggota lainnya, Khoirun Nikmah bertugas di Divisi Perencanaan, Data dan Informasi di Korwil Pati 1 (Pati Kota, Margorejo, Gembong, dan Tlogowungu). Selain itu juga Wakil Divisi Keuangan, Umum, Logis, dan Rumah Tangga.
Sementara itu, anggota baru lainnya yang juga perempuan adalah Sunarsih bertugas di Divisi Hukum dan Pengawasan untuk Korwil Pati 3 (Trangkil, Wedarijaksa, Juwana, dan Batangan). ”Yang bersangkutan sebagai Wakil Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM,”imbuhnya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Bapemperda Tindaklanjuti Pembahasan Perubahan Tatib DPRD
Next post Bapemperda DPRD Pati Harus Kembali Konsultasi ke
Social profiles