Ruas Jalan Sokolilo-Wotan Besok Mulai Pengaspalan

Peningkatan ruas jalan Sukolilo-Wotan lewat Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Pati, besok mulai dilakukan pengaspalan mulai depan balai Desa Baturejo. Selesai itu akan dilanjutkan pelaksanaan ruas jalan Sukolilo ke Baturejo.(Foto:SN/dok-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Lebih dari sepekan sejak Bupati Haryanto harus ikut menyelesaikan kendala sosial yang muncul dalam pelaksanaan peningkatan ruas jalan Sukolilo-Wotan lewat Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Pati, kini tahapan pelaksanaan pekerjaan oleh rekanan  pemenang tender proyek tersebut mulai maksimal. Sebelumnya pelaksanaan pekerjaan sempat tersendat beberapa saat.
Dengan demikian, untuk mengejar ketertinggalan hari kalender yang hampir satu bulan itu, rekanan mulai melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Bahkan mulai besok, untuk ras jalan di Baturejo yang mendapat alokasi proyek sepanjang 650 meter , mulai depan balai desa ke timur sudah dilakukan pengaspalan.
Hal itu dibenarkan pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, Tari menyebutkan bahwa alat berat untuk keperluan tersebut sudah tiba di lokasi, sehingga besok mulai beroperasi. Jika tidak ada kendala teknis, maka pelaksanaan pekerjaan tersebut bisa dituntaskan maksimal dalam sepekan, sehingga bisa segera beralih  ke ruas jalan Sukolilo –  Baturejo.
Khusus yang disebut terakhir, panjang ruas jalan yang ditingkatkan pun hampir sama, tapi 350 meter di antaranya menggunakan konstruksi cor beton. ”Untuk pekerjaan ini, tentu memakan waktu sedikit lama, karena harus merangkai dan menata kerangka besinya,”ujarnya.
Akan tetapi, katanya lagi, paling tidak akhir bulan ini untuk pekerjaan uatama tersebut bisa tuntas. Sebab, ada pekerjaan lain yang juga harus diikuti di lokasi yang sama, yaitu pemadatan dan penambahan tinggi badan jalan menggunakan material batu pecah sepanjang 250 meter menyambung akses jalan yang konstruksi beton.
Khusus untuk lokasi tersebut pelaksanaannya bisa sama-sama berjalan, sehingga diupayakan tidak saling menunggu mengingat haru kalender kerja yang sudah berkurang karena permasalahan awal. ”Prinsiopnya, kami akan menuntaskan pelaksanaan pekerjaan tersebut agar jangan sampai mengalami keterlambatan,”
Dalam kesempatan terpisah, Ketua Gerakan Orang Tua Asuh Pohon (GOTAP) Forum Wartawan Pati (FWP) mengatakan, jika upaya peningkatan ruas jalan itu bisa dituntaskan awal November, pihaknya akan menunjangnya dengan menanam pohon peneduh di sisi kiri dan kanan. Jika belum selesai, maka lokasi menanam bisa dilakukan mulai depan balai desa ke timur.
Hal itu sekaligus menjadi bagian dari pelaksanaan kegiatan yang sudah ditetapkan, karena dia harus membawa Pramuka Penegak untuk berkemah di desa tersebut. ”Sebab, ada di antara mereka yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang terjun dan beranjangsana dengan kelompok warga Samin di Baturejo,”imbuh dia.(sn) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sejak Kecil Anak-anak Dikenalkan Pada Lingkungannya
Next post KOREKSI KEBERADAAN TEMPAT TINGGAL KITA SUDAH JADI HAK MILIK ATAU MASIH PUNYA PEMERINTAH
Social profiles