Kodim 0718 Pati Siapkan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung 3

Lokasi Karya Bakti TNI sebagai rangkaian peringatan Ke-73 HUT TNI Kodim 0718 Pato, di Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu akan dilanjutkan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung 3 Tahun 2018,(Foto:SN-dok pendim/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Jajaran Kodim 0718 Pati kini tengah mempersiapkan pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung 3 Tahun 2018 yang pembukaannya akan dilakukan pertengahan bulan ini. Untuk lokasi pelaksanaannya, selain di Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong juga di Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu.
Khusus di desa yang disebut terakhir, Koramil Tlogowungu bersama Kota Pati, Gembong, dan Margorejo bersama warga setempat juga melaksanakan karya bakti. Hal tersebut sebagai rangkaian peringatak Ke-73 HUT TNI, sehingga pelaksanaan karya bakti tersebut dipastikan akan dimaksimalkan lagi dalam pelaksanan TMMD.
Pasiter Kodim 0718 Pati, Kapten Arm Sumaryono menjelaskan, pelaksanaan pembukaan dipusatkan di Lapangan Desa Gunungpanti, tapi penutupannya dilaksanakan di Desa Lahar. Karena itu, masih tersedianya sisa waktu dimanfaatkan untuk mempersiapkan hal yang berkait dengan upacara pembukaan, termasuk upaya memperbaiki lapangan.
Sebab, kondisi lapangan yang kurang rata itu harus diratakan sekaligus dibersihkan dari semak yang tumbuh di tempat itu. ”Selebihnya kami juga harus mempersiapkan kelengkapan lainnya agar pada saat pelaksanaan upacara berlangsung semua berjalan lancar,”ujarnya.
Mengingat hal tersebut, katanya labih lanjut, upaya koordinasi dengan berbagai pihak juga sudah mulai dilakukan karena selain sasaran TMMD adalah pen ingkatan sarana dan prasarana secara fisik juga diikuti kegiatan nonfisik sebagai kegiatan tambahan.
Berkait hal itu, semua jajaran OPD di Kabupaten Pati juga selalu siap ikut a,mbil bagian seperti memnerikan layanan langsung kepada masyarakat setempat, baik itu proses perekaman E-KTP maupun layanan Keluatga Berencana (KB). Dengan demikian, program ini yang sudah mentradisi di jajaran TNI manfaatnya benar-benar dinikmati secara langsung oleh masyarakat.
Karena itu, dalam melakukan persiapan upacara pembukaan ini pihaknya juga banyak dibantu oleh masyarakat. Untuk tugas itu langsung dipimpin dan dipercayakan kepada Danramil Winong, Kapten Kavaleri Sugeng, sehingga persiapan yang dilakukan tetu akan lebih maksimal sampai menjelang pelaksanaannya nanti.
Menjawab pertanyaan, Pasiter Kodim 0718 Pati, Kapten Arm Sumaryono menambahkan, untuk keperluan material tambahan juga dipersiapkan. ”Di antaranya apa yang bisa didapat di sekitar lokasi lapangan tempat pembukaan TMMD Sengkuyung 3,”katanya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kita Mengalami Kemunduran dalam Memahami Konteks Wawasan Kebangsaan
Next post ASN dan TNI/Polri yang Hendak Nyalon Kades Harus Dapat Izin Atasan
Social profiles