Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

Karya Bakti TNI jajaran Kodim 0718 Pati dilakukan Koramil Tlogowungu bersama masyarakat Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Pati. Dandim -0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan pun menyempatkan waktu secara khusus, untuk mengecek langsung ke lokasi tersebut.(Foto:SN-dok pendim/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Jumat (5/10) pekan depan TNI memasuki usia 73 Tahun, dan dalam memperingati HUT-nya tersebut ditegaskan dengan tema yang diusung Profesionalisme TNI  untuk Rakyat. Hal itu mengandung konsekuensi bahwa selamanya TNI tidak akan pernah bisa lepas dari rakyat, karena sejak kelahirannya, tumbuh, dan berkembang memang bersama rakyat.
Karena itu, salah satu bentiuk kesetiaan TNI terhadap rakyat dalam rangkaian peringatan HUT-nya tahun ini jajaran Kodim 0718 Pati mengagendakan Karya Bakti TNI yang dimotori Koramil Tlogowungu. Lebih dari 100 personel TNI bersama masyarakat Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Pati ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.
Danramil Tlogowungu, Kapten Arh Ikut S mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisisipasi dan keikutsertaan personel TNI dari Koramil Kota Pati, Margorejo, dan Gembomg. Sebagai wilayah teritorial yang saling berdekatan selama ini berhasil menjalin kebersamaan dalam banyak hal, termasuk para Babinsanya mengingat wilayahnya saling berbatasan.
Demikian pula dalam melaksanakan Karya Bakti ini, Koramil tetangga itu pun ikut aktif dan berperan serta mendukung apa yang dilaksanakan Koramil Tlogowungu. ”Dalam Karya Bakti TNI ini memang kami pilih lokasi Desa Lahar, khususnya di Dukuh Gajah karena masih ada ruas jalan desa yang membutuhkan perhatian,”ujarnya.
Dengan demikian, katanya lagi, akses tersebut harus lebih ditingkatkan untuk diperbaiki dan ditingkatkan menggunakan material rabat beton sepanjang hampir kurang lebih 800 meter. Melalui upaya tersebut maka warga dukuh setempat maupun Desa Lahar saat musim penghujan nanti tak akan menghadapi kendala jika melewati akses ruas jalan tersebut.
Upaya perbaikan dan peningkatan akses ruas jalan dengan rabat beton ini, ternyata mendapat dukungan dari masyarakat. Hal itu dilihat dari semangat mereka dalam bergotongroyong, dan saling bahu membahu untuk meeujudkan akses ruas jalan yang benar-benar maksimal.
Di sisi lain, sebagai bentuk solidaritas dan kemampuan prajurit teritorial pun menyadari bahwa tugas yang harus diemban semakin berat. Sebab, NKRI harus tetap aman maka momentum peringatan HUT ini menuntut kesadaran para Babinsa untuk tetap secara rutin dan aktif menjalin kebersamaan melalui komunitas sosial dengan warga di wilayahnya.
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan meluangkan waktu khusus dengan mengecek langsung lokasi.Melihat kekompakan TNI dan masyarakat dalam mewujudkan akses ruas jalan yang maksimal, tentu merupakan keberhasilan dan kebanggaan tersendiri.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Air Mancur Taman Stasiun Puri Pati Bisa Berjoget Lagi
Next post FKPPI Padukan Lomba Tongtek dan Angklung
Social profiles