Kapolres Serahkan Tunas Kelapa; ETK Jawa Tengah Bergerak Menuju Kudus

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati yang juga Ka Mabisaka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres setempat  menyerahkan tunas kelapa dari regu Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarcab Pati kepada Kwarcab Kudus yang diterima Joko Putranto, di perbatasan Pati -Kudus dan berfoto bersama regu ETK.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Setelah Minggu (26/8) kemarin menempuh perjalanan dari perbatasan Rembang-Pati dan Blora-Pati, regu Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jateng dari Kwarcab Pati, tiba di perbatasan Pati-Kudus. Tepatnya, di Dukuh Poncomulyo, Desa Gadureo, Kecamatan Sukolilo, Pati untuk diserahkan kepada regu ETK Kwarcab Kudus.
 Penyerahan berlangsung di halaman Masjid Jami’ Al-Hakim di dukuh setempat oleh Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dari unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Pati kepada Joko Putranto yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus selaku unsur Mabicab kwarcab setempat. Penyerahan tunas kelapa dalam ETK Kwarda Jawa Tengah sengaja mengambil tempat dio halaman masjid.
Hal itu untuk menghindari terjadinya kemacetan arus lalu lintas yang sehari-hari cukup padat, baik yang dari kawasan Pati selatan yang hendak menuju Kudus maupun sebaliknya. Apalagi, pelaksanaan pekerjaan peningkatan di ruas jalan Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo -Bareng, Kecamatan Jekulo, Kudus sampai saat ini belum tuntas, meskipun hari kalender kerja sudah berakhir Kamis (23/8) lalu.
Terlepas dari hal tersebut, serah terima regu ETK dari Kwarcab Pati kepada regu ETK Kwarcab Kudus berjalan aman dan lancar. Dalam kesempatan itu, Uri Nartanti Istiwidayati selaku pembina upacara menandatangani berita acara (BA) serah terima sebagai regu pembawa ETK kepada regu penerima.
Selain itu diserahkan pula panji dan bendera kepada regu pembawa, serta pembacaan pesan dari Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida). Pesan-pesan tersebut, di antaranya Gubernur mengajak anggota Pramuka untuk menggelorakan semangat anti narkoba.
Selebihnya mengaharap agar darma Pramuka, yaitu suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan hendaknya dijadikan sebagai pedoman. Selain itu teguhkan dan kokohkan semangat  cinta tanah air dan bangsa, dan sebagai generasi penerus agar memanfaatkan waktu muda sebaik-sebaiknya.
”Teruskan dalam berkreasi, berkarya, berinovasi karena semua itu untuk menggapai prestasi setinggi bintang di angkasa.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Saat Idul Adha 1.395 Ekor Sapi Dikorbankan
Next post Pasar Daerah Terus Berbenah; Pasar Puri Tahun Depan
Social profiles