HM Slamet Warsito; Semangat Belajar Sampai Akhir Hayat

Dr HM Slamet Warsito ST MT berfoto bersama dengan para Guru Besar seusai Ujian Promosi Doktor (Dr) Teknik Sipil Undip dan karangan bunga ucapan selamat serta sukses meraih gelar tersebut dari Ketua Umum Partai Bekarya, Hutomo Mandala Putra SH.(Foto:SN/dok)


SAMIN-NEWS.COM PATI – Patut dicontoh semangatnya untuk belajar bila perlu sebagaimana pepatah Belajar dan Carilah Ilmu Sampai ke Negeri China atau Tetap Terus Belajar Sampai Akhir Hayat. Itulah sosok seorang HM Slamet Warsito ST MT, pengusaha REI sukses dan di usianya yang sudah di atas 60 tahun tersebut berhasil menuntaskan pendidikan S3.
Dengan demikian, gelar doktor Teknik Sipil Undip Semarang pun berhasil diraih dan disandangnya karena berkat semangat dan ketekunannya untuk terus belajar. Sehingga dalam ujian promosi capaian gelar doktor (Dr) di depan para guru besar yang menguji desertasinya Pengembangan Kebijakan Pembangunan Rumah Sederhana Untuk Mendorong Minat Developer dan Memenuhi Daya Beli Masyarakat Berpenghasilan Rendah pun dengan mulus dilalui.
Baginya peraihan gelar di jenjang pendidikan mulai dari bangku SD hingka bergelar doktor tersebut, katanya, tentu sebuah berkah dari hasil terus belajar dan kerja keras sampai memasuki jenjang usia lanjut. Apalagi di tengah-tengah kesibukannya sehari-hari dalam mengurus kegiatan usaha sebagai seorang pengembang di bidang REI.
Karena itu secara keilmuan atau disiplin ilmu yang mengantarnya meraih gelar tersebut, adalah bagian dari kondisi keseharian yang sudah bertahun-tahun digeluti. ”Sebab, ukuran keberhasilan dalam kehidupoan setiap individu salah satu tolok ukurnya tentu jika yang bersangkutan bisa memenuhi kebutuhan dasar, yaitu papan,”ujarnya.
Papan atau rumah sebagai tempat tinggal bagi seluruh anggota keluarga, katanya lagi, jelas menjadi tuntutan mutlak yang harus bisa dipenuhi oleh masing-masing individu. Akan tetapi konsisi sosial ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah, biasanya dihadapkan pada permasalahan kebutuhan utama apa yang harus didahukukan.
Berkait dengan pilihan tersebut, maka bisa memberi makan pada keluarga adalah yang harus diutamakan. Sehingga kebutuhan akan papan, kemampuan masyarakat berpenghasilan rendah harus didorong dengan menyediakan rumah sederhana yang harus ditunjang oleh kebijakan pemerintah dalam bentuk pembangunan perumahan dengan subsidi melalui para pengembang.
Mennjawab pertanyaan, Dr HM Slamet Warsito ST MT menambahkan, karena dalam kehidupan harus mempunyai dinamika, , maka sudah lebih dari lima belas tahun dia juga mencoba bergerak dalam bidang politik. Sehingga tiga kali pernah ikut ambil bagian dalam persaingan pemilihan kepala daerah, tapi Allah SWT belum memberkahi.
Sekarang dia pun kembali ikut ambil bagian dalam proses pemilihan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng II meliputi, Kabupaten Kendal, Kabuoaten Semarang, Kota Semarang, dan Kota Salatiga melalui kendaraan Partai Berkarya. ”Dalam perpolitikan ini, kami pun debagai Ketua DPD I Partai Berkarya Jawa Tengah,”imbuhnya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pembesian Konstruksi Dasar untuk Replika Ikan Bandeng
Next post Agung Widodo Ingatkan Siapa Saja yang Hendak Menjadi Pamasok Barang Kebutuhan BPNT
Social profiles