Dandim 0718 Pati Siap Dijadwalkan Sebagai Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI oleh Anak Bangsa di LI

Dandim 0718 Pati, Letkol ARM Arief Darmawan hadir dan membuka lomba berkelompok Memasak Nasi Goreng para anak bangsa di kompleks Lorong Indah (LI) Desa/Kecamatan Margorejo, Pati.(Foto:SN/aed)


PATI-NEWS.COM  PATI – Sebenarnya banyak permintaan dan undangan untuk bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8) pekan ini. Akan tetapi tidak bisa dipenuhi, karena pada hari itu harus menjadi irup dalam upacara yang sama sebelum mengikuti upacara kenegaraan di Alun-alun Simpanglima Pati.
Karena itu permintaan maaf disampaikan Dandim 0718 Pati, Letkol ARM Arief Darmawan, karena hari itu mulai pukul 07.00 harus menjadi irup dalam upacara peringtatan HUT Kemerdekaan RI oleh para anak bangsa. Mereka selama ini menjadi penghuni kompleks Lorong Indah (LI), di Desa/Kecamatan Margorejo, Pati.
Melihat semangatnya yang tiap tahun selalu menyelenggarakan upacara tersebut, kata Dandim, maka permintaan para anak bangsa ini harus dipenuhi. Dengan demikian, dalam kesempatan kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan berupa lomba memasak nasi goreng, dia pun menyempatkan hadir untuk membuka sekaligus menutupnya.
Karena itu, munculnya kepedulian terhadap para anak bangsa ini, seperti dari Kelompok Gusdurian Pati, maka antara kelompok mayoritas dan minoritas diharapkan bisa lebih bersinergi. ”Dengan demikian, muncullah kepedulian Pak Eddy Siswanto dan Pak Kiai Heppy Irianto, selama 9 bulan bertugas di Pati, selalu kami  ikuti sebagai panutan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata,”ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula dosen psikologi dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) KUdus (sekarang) IAIN, Fatma. Sedangkan lomba memasak nasi goreng berkelompok tersebut diikuti 15 kelompok yang masing-masing beranggotakan tiga orang, sehingga ruangan yang tiap hari menjadi lokasi parkir pengunjung pun cukup meriah.
Apalagi, Dandim mendapat kesempatan sebagai yuri kehormatan ketika harus mencicipi nasi goreng masakan beberapa peserta, semua berbumbu pedas. Sehingga kepadasan pun tak bisa dihindari, sehingga suasana tempat lomba mebjadi ger-geran begitu Dandim yang memang tidak suka masakan pedas benar-benar kepedasan.
Sementara itu, panitia yang mempercayakan yuri masing-masing dari Persit, Bhayanhgkari, dan Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati, akhirnya memutuskan peserta yang keluar sebagai juara I,II, dan III. Untuk mengumumkan hasil kelompok peserta yang keluar sebagai juara juga dilakukan sendiri oleh Dandim.
Sebagai juara pertama dengan 1.470 diraih oleh peserta nomor undi 7 dari kelompok Mami Yanti yang tak lain adalah Ibu RT kompleks LI, II dengan nilai 1.460 nomor undi 13 dari kelompok Anggi, dan juara III dengan nilai 1.440 nomor undi 2 dari kelompok Mia. Hadiah kepada peserta yang keluar sebagai juara akan diserahkan bersama piala pada kesempatan upacara peringatan HUT, di halaman Pasar Hewan Margorejo, Payi, Jumat (17/8).(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Yuri Kehormatan Dandim 0718 Pati Tengah Mencicipi Masakan Nasi Goreng
Next post Catatan Redaksi; Banyak Aspek Pendekatan Terhadap Anak-anak Bangsa yang Terpinggirkan
Social profiles