Nobar Piala Dunia Layar Lebar di Klenteng Hok Tik Bio

Persiapan nonton bareng (nobar) Piala Dunia dengan layar lebar di Klenteng Hok Tik Bio, kompleks Pecinan Pati, tengah diuji kemampuan kelengkapan peralatan yang akan digunakan selesai dilakukan.(Foto:SN/aed)



SAMIN-NEWS.COM  PATI – Sudah menjadi kebiasaan Koordinator Klenteng se-Kabupaten Pati yang juga Koordinator Kelompok Gusdurian, Eddy Siswanto. Jika mempersiapkan rencana kegiatan selalu di lakukan maksimal, termasuk ajakan kepada warga untuk nonton bareng (nobar) Final Kejuaraan Dunia Sepakbola Piala Dunia Tahun 2018.
Kendati final kejuaraan empat tahunan yang akan mempertemukan Perancis vs Kroasia baru berlangsung Minggu (15/7) besok malam, tapi kelengkapan peralatan untuk keperluan tersebut sudah selesai dilakukan. Apalagi, rangkaian acara nobar ini juga menjadi bagian dari kerja sama pihaknya dengan Polres Pati dalam memperingati HUT Bhayangkara tahun ini.
Karena itu, kata Eddy Siswanto, dalam kesempatan ini pihaknya hanya menyediakan fasilitas nobar untuk masyarakat. Sedangkan yang mengatur rangkaian salah satu acara untuk berinteraksi dengan kalangan masyarakat ini dilakukan oleh personel dari jajaran kepolisian setempat, sehingga untuk mendapatkan tempat dalam nobar ini masyarakat bisa hadir di Klenteng Hok Tik Bio Pati, mulai pukul 19.00.
Sebelum pertandingan final berlangsung, mereka diajak makan bersama-sama dengan menu alakadarnya . ”Selesai makan kami juga memberikan hiburan organ tunggal sampai  menjelang dimulainya acara nobar pukul 22.00, dan malam nanti bagi yang hendak menonton pertandingan perebuatan juara III antara Inggris vs Belgia juga bisa,”ujarnya.
Menjawab peratnyaan, Eddy Siswanto menambahkan, untuk layar lebar yang tersedia dan semalam selesai dicoba hanya berukuran 4 X 3 meter. Sehingga jika diukur dari ketersediaan tempat untuk keperluan tersebut di halaman, ternyata masih kurang lebar sehingga penggantian layar  secepatnya dilakukan.
Sore nanti pukul 16.00, layar pengganti berukuran 6 meter X 3,8 meter sudah dipersiapkan sehingga pukul 21.00 nanti bisa digunakan menonton pertandingan antara Inggris vs Belgia. Jika terjadi gangguan pada fasilitas antena parabola untuk televisi pihaknya juga siap memindahkan program ke televisi striming.
Dengan demikian, penonton tidak merasa terganggu dan harapannya agar tidak terjadi gangguan padamnya listrik. Akan tetapi hal tersebut juga sudah diantisipasi, karena klenteng juga mempunyai kelengkapan genset yang sewaktu-waktu jika jaringan listrik PLN mengalami gangguan bisa menggunakan fasilitas tersebut.
Karena untuk nobar ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan masyarakat di Pati, penonton yang beruntung bisa mendapat dorprise berupa bola dan juga kaos setelah bisa menjawab pertanyaan. ”Dalam kesempatan ini, Kapolres Pati Ibu AKPB Uri Nartanti Istiwidayati juga akan hadir secara pribadi,”katanya.(sn) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Rasa digunakan biar kewenangan Punya Manfaat.
Next post Pati Siapkan Strategi Pembangunan Kebudayaan
Social profiles