Hipakad Berperan Aktif Amankan Empat Konsensus Nasional

Pengukuhan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Pati periode 2018-2023.(Foto:SN/aed)
SAMIN-NEWS.COM  PATI –  Sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT), Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) akan selalu berperan aktif mengamankan Empat Konsensus Nasional. Yakni, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hipakad Jawa Tengah, Tri Wahyono, dalam perbincangan dengan Samin News (SN) kemarin. Karena itu, pihaknya pun menegaskan bahwa kehadirannya akan selalu bersinergi dengan ormas lain, untuk membangun masyarakat serta selalu menjaga tetap utuhnya kedaulatan NKRI.
Dengan demikian, NKRI bagi Hipakad tentu sebuah harga mati yang tak bisa diganggu gugat oleh siapa pun. Sehingga setiap pengurus dan anggota Hipakad, harus benar-benar teguh memegang komitmen itu, karena sebagai KBT tentu mewarisi tekad dan semangat para lelahur dalam menjaga keutuhan NKRI.
Kepada pengurus DPC Hipakad Pati yang sudah dikukuhkan juga diucapkan selamat melaksanakan tugas organisasi, serta selalu menjaga nama baik TNI Angkatan Darat. Hal itu sesuai pesan ketua DPD  yang disampaikan Ketua I hendaknya benar-benar dicamkan seluruh anggota, serta untuk dilaksanakan dan ditindaklanjuti.
Karena itu, Hipakad Pati diminta untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, dan sekali lagi harus bisa menjaga nama baik TNI Angkatan Darat. ”Selenbihnya Ketua Hipakad juga menyatakan, bahwa dalam pemilihan presiden (Pilpres) nanti tetap netral,”tandasnya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Meterial Batu untuk Talut Akses Jalan Cengkalsewu-Bulung Perlu Dicek Ulang
Next post Hapus Sebutan Sekolah Favorit
Social profiles