H Ridwan Djamari Bakal Calon Anggota DPRD untuk Kali Kelima

Bakal calon anggota DPRD Pati dari PDI-P, H Ridwan Djamari untuk kali yang kelima siap tampil lagi.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Dari usianya yang sudah 50 tahun, kader PDI-P yang satu ini ternyata sudah kali yang kelima ini tampil lagi sebagai bakal calon anggota DPRD Pati. Selama karir politiknya dalam proses untuk bisa menjadi anggota legislatif di tingkat kabupaten, selalu mendapat kepercayaan penuh dari para konstituen yang mendukungnya.
Dengan demikian, yang bersangkutan sampai saat ini masih menduduki kursi di DPRD kali yang keempat periode 2014-2019. Sehingga sebagian usianya kader partai yang satu ini dihabiskan sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, untuk wilayah Eks-Kawedanan Juwana yang meliputi Kecamatan Juwana, Batangan, Wedarijaksa, dan Kecamatan Trangkil.
Resep dan strategi untuk selalu terpilih menjadi Wakil Rakyat, karena dia mempunyai garis tegas dalam perannya di partai. Yakni, tetap konsekuen, konsisten, dan loyalitas terhadap partai yang membesarkannya terhitung sejak Pemilu Legeslatif Tahun 1999, atau satu tahun setelah orde reformasi.
Akan tetapi satu hal yang tak bisa diabaikan, yaitu dia selalu mengikuti kemauan para konstituen pendukungnya. ”Kendati berbagai peraturan partai politik berubah-ubah dan berganti, kepada para konstituen kami tetap konsisten seperti air mengalir ke mana, sehingga akhirnya terbangun kepercayaan dan selalu mendapat dukungan dari mereka,”ujarnya.
Karena itu, masih kata dia, optimistis keikutsertaannya untuk kali yang kelima dalam pileg 2019, semoga tidak ada yang berubah dalam artian sikap dan perhatiannya terhadap para konstituen pendukungnya. Sehingga kesiapan untuk berkompetisi, tentu harus dimulai lagi dari sekarang agar bisa kembali mewakili suara para konstituennya di lembaga legislatif.
Dari Dapil III dengan kuota alokasi 10 kursi, paling tidak bisa kembali didudukinya, dan lain tentu untuk kader PDI-P lainnya. Dengan dukungan para konstituen yang kebanyakan adalah para nelayan, maka harapannya itu bisa kembali diwujudkan sehingga untuk Dapil tersebut apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa maksimal.
Terlepas dari itu, kebijakan partai tentu sudah cukup tegas untuk pemenangan Pemilu 2019 yang diikuti pula dengan Pemilu Presiden. Karena itu, dia selalu hadir di tengah-tengah persiapan partai dalam menghadapi tahun politik ini, sehingga saling bahu membahu antara bakal calon legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat tak bisa ditawar lagi.
Di sisi lain, setelah partai mengusung semua bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pati yang jumlahnya harus sesuai ktentuan kuota maksmal, itu artinya semua roda penggerak partai harus mulai berputar. ”Dengan demikian, jangan ada di antara jajaran partai yang mengabaikan tugas-tugas mereka sesuai kapasitas masing-masing,”tandas dia saat dijumpai ikut hadir di KPU Pati pada penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD hari ini.(sn)  

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Menyusul Partai Demokrat ke KPU ajukan Bakal Calon Anggota DPRD
Next post Perum Bulog Kenalkan Produk Beras Renteng kepada Masyarakat
Social profiles