Bersama Mengawal Kejujuran

Catatan Redaksi

MENGUNGKAPKAN hal apa adanya jarang banyak yang menyukai  dengan berbagai alasan, bahwa itu sifatnya pribadi maupun ada yang harus dirahasiakan. Inilah sebenarnya pangkal dari benih-benih kebohongan, karena akhirnya menjadi suatu kebiasaan yang tak bisa dihindari oleh siapa saja sehingga diposisikan sebagai hal biasa-biasa saja jika ada yang menyampaikan suatu ketidakbenaran.

Mencoba memahami hal tersebut, maka ungkapan para bijak tetaplah relevan untuk dijadikan dasar acuan, yaitu katakanlah sesuatu itu dengan jujur sekali pun pahit rasanya. Sebab, rasa itu pahit tak beda dengan obat untuk upaya penyembuhan terhadap hal-hal yang selama ini selalu dikemas rapi dalam bingkai kotak emas kebohongan.

Karena itu,jika hari ini, 1 Juni diperingati oleh seluruh komponen anak bangsa di republik ini sebagai Hari Lahir Pancasila, maka hari ini pulalah di tengah-tengah maraknya kemajuan teknologi komunikasi, hadir sebuah media online Samin News. Sesantinya pun tidak sesuatu yang muluk-muluk, melainkan hanya Jujur, Tajam, dan Terpercaya. yang tentu tidak sulit untuk memahaminya.

Dengan kejujuaran, Samin News hadir untuk mengungkapkan bahwa yang benar tetap benar agar setiap peristiwa yang bersangkut-paut hajat hidup banyak orang, jangan ada lagi kebohongan di antara mereka. Semua itu harus dimulai dari keberanian setiap individu, bahwa kejujuran itu sebagai harga mutlak oleh siapa.

Selain itu, Samin News tetap akan konsekuen menghadirkan analisis-analisis dan pemikiran yang tajam sebagai kebutuhan tiap individu komponen anak bangsa. Dengan semua itu, pada akhirnya  akan memunculkan budaya perilaku, saling menghargai dan bertoleransi bahwa hal-hal yang demikian itu masih sangat diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan muara akhir dari sebuah media  sosial (medsos) ini, setiap informasi yang tersaji dapat dipercaya. Sehingga karya-karya jurnalistik yang dihasilkan adalah yang terbaik dan bermoral, bukan karya jurnalistik yang jungkir-balik, serta abal-abal yang menyesatkan dan meresahkan masyarakat karena berangkat dari konsep awal dengan titik balik serta refleksi atas kejujuran kelompok minoritas warga Samin atau Wong Sikep.

Siapa pun boleh abai terhadap pola dasar kehidupan dengan kejujuran, tapi paling tidak akan bisa memahami bahwa kejujuran akan mampu membentuk kepribadian yang bisa dipercaya.. Berdasarkan pertimbangan dan pemahaman itu, kita berharap lahirnya kejujuran pada diri media online Samin News harus kita kawal bersama-sama. Semoga!

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Suguhan Sampah Sehari-hari
Next post Abai Kepentingan Pejalan Kaki di Trotoar
Social profiles