Konstruksi Gedung Senam Sampai Pemasangan Rangka Atap

SAMIN-NEWS.com, PATI – Konstruksi hall atau gedung senam sudah semakin nampak berbentuk jadi. Gedung senam yang terletak di belakang SPBU Plangitan Kabupaten Pati ini dibangun untuk gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 5 Agustus 2023.

Pelaksana lapangan pembangunan gedung senam Subiantoro mengatakan minggu ini tahapanya adalah pemasangan rangka atap gedung. Dan sebentar lagi penutupnya juga bisa segera dilakukan pemasangan.

“Progres lapangan sudah sampai 75,43 persen. Pekerjaan di lapangan mengerjakan rangka atap. untuk penutup atapnya pakai bahan galvalum. Direncanakan minggu depan sudah terpasang semua,” kata Bintoro, Jumat (19/5/2023).

Penampakan pembangunan konstruksi gedung senam di Plangitan Pati
Penampakan pembangunan konstruksi gedung senam di Plangitan Pati

Pembangunan gedung di Pati ini dia menerangkan akan ada penambahan hari kalender. Di kontrak awal berakhir sampai 30 Mei, namun lantaran ada penambahan adendum dipastikan akan ada penambahan pengerjaan berikutnya yang membutuhkan waktu.

Bintoro mengungkapkan bahwa ada penambahan adendum waktu selama 20 hari kalender. Karena ada tambahan item pekerjaan baru dari kontrak pekerjaan di awal yang ditandatangani.

“Pekerjaan baru di luar kontrak awal itu berupa kamar mandi toilet kolam untuk penimbunan material. Ini permintaan dari Dinporapar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata). Kontrak awal berakhir sampai 30 Mei, jadi ditambah waktu lagi jadi Juni berakhirnya,” jelasnya.

Gedung Senam ini disiapkan untuk salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kejuaraan Porprov. Pati raya menjadi tuan rumah dalam kesempatan even olahraga se-Jateng ini. Selain Pati, daerah lainnya yaitu Jepara, Kudus, Blora, Rembang dan Grobogan.

Masing-masing atlet akan bertanding di venue yang tersebar di kabupaten-kabupaten tersebut yang akan dilaksanakan enam hari 5 s/d 11 Agustus. Di mana acara pembukaan Porprov ini digelar di Stadion Joyokusumo.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati Ratri Wijayanto Previous post Diskominfo Pastikan Korupsi BTS Bakti Kominfo tak Berpengaruh di Pati
Rapat koordinasi sejumlah stakeholder terkait mengenai penanam pohon pisang di halaman SD 02 Dukuhseti di Kantor Satpol PP Jumat (19/5/2023) Next post Pemkab Panggil Pihak Terkait soal SD di Dukuhseti Ditanami Pohon Pisang
Social profiles