Empat Kades PAW Dilantik Bupati Pati, Berikut Nama-namanya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sedikitnya empat Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades pergantian antarwaktu (PAW) dilantik di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Bupati Pati, Haryanto.

“Sebagai Kepala Desa pergantian antar waktu di wilayah Pemkab Pati hasil Pilkades antar waktu tahun 2022 berdasarkan keputusan Bupati Pati Nomor 141.1/5977/ s/d 141.1/5980 tahun 2022 tanggal 9 Agustus 2022,” ucapnya membacakan surat keputusan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang ditentukan. membacakan surat keputusan,” lanjut Haryanto.

Dirinya menuturkan tahapan pelaksanaan Pilkades paw sudah selesai. Selesainya seluruh tahapan ini dalam bentuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Dirinya mengaku tidak menghiraukan ketika sebelumnya ada pihak yang mempersalahkan hasil Pilkades PAW.

“Beberapa waktu lalu ada yang masih mempersoalkan masalah kehadiran maupun penghitungan. Tetapi saya tidak memperhatikan hal itu, karena menurut saya tahapan pengisian Kepala Desa sudah sesuai mekanisme,” tegas Haryanto.

Selain pelaksanaan Pilkades paw yang sudah memenuhi mekanisme yang berlaku, Haryanto menambahkan sejak awal pendaftaran calon telah diberi pemahaman dalam pemilihan harus siap menang dan siap kalah. Menata mental untuk menerima dan menyadari atas hasil yang telah ada.

“Jadi masih ada yang tidak puas, ya silahkan, karena melalui mekanisme administrasi memenuhi yang ada saya lantik itu. Jadi persoalan puas tidak puas, dari awal sudah saya sampaikan siap kalah dan menang. Kompetisi harus menyadari,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kades terpilih hasil Pilkades PAW. Dia berharap kades yang terpilih ini bisa menjalankan amanat dan tugasnya.

Bupati Pati melantik empat kepala desa hasil Pilkades PAW si Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022)
Bupati Pati melantik empat kepala desa hasil Pilkades PAW si Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022)

“Saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu kepala desa, mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik. Kepercayaan yang baik ini jangan disia-siakan. Sudah jadi, jangan mencari balik modal, kalau mau cari modal silahkan cari pekerjaan sampingan lain,” pungkasnya.

Adapun nama-nama Kades terpilih hasil paw di antaranya Ahmad Amirudin kades paw desa/Kecamatan Sukolilo, Supatman kades paw Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, komariyah kades paw desa Semerak Kecamatan Margoyoso, Sri Muryanti kades paw Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Lepas Kontingen Kwartir Cabang Kudus Dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022
Next post E-Koran Samin News Edisi 10 Agsutus 2022
Social profiles