Pemkab Harapkan Peran IPNU IPPNU Pati dalam Pembangunan Daerah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Peran PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati dinilai penting dalam membantu mencari dan menemukan formula di tengah permasalahan bangsa termasuk merosotnya moral dan rasa nasionalisme saat ini. Hal itu disampaikan Asisten Sekda bagian Kesra, Ahmad Kharis dalam pembukaan Konfercab PC IPNU IPPNU Pati di pendopo Kabupaten, Sabtu (28/8).

Ia menyampaikan peran IPNU IPPNU sangat penting mengingat IPNU IPPNU merupakan calon pemimpin masa depan yang akan menentukan arah perkembangan bangsa. Kharis menekankan pentingnya kaderisasi organisasi.

“Maka dari itu kaderisasi harus dimulai dan dimaksimalkan dari sedini mungkin,” ujarnya.

Menurutnya bangsa yang besar merupakan bangsa yang dapat bertahan di tengah ketatnya persaingan global. Dan PC IPNU IPPNU yang notabenenya adalah para pemuda bisa menggerakkan perubahan masyarakat.

Ia pun berharap PC IPNU IPPNU Pati berperan dalam pembangunan daerah Kabupaten Pati. Hal ini demi kemajuan di kabupaten Pati. Apalagi, di tengah keterbatasan permasalahan akibat wabah pandemi Covid-19.

“Utamanya di masa pandemi ini saya berpesan kepada kader-kader IPNU IPPNU dapat membantu pemerintah daerah menjadi agen di masyarakat.

Lanjutnya, para pemuda harus bisa memberikan kontribusi dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kambuh Lagi di Juwana; Pembuang Sampah Liar di Sembarang Tempat
Next post Hadirnya Kampung Literasi Picu Meningkatnya Pengetahuan Digital
Social profiles