Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama kodim Pati Ikuti Tes Kesemaptaan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Untuk mengetahui kemampuan serta ketahanan fisik para prajurit selama pembinaan yang dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan. Kodim 0718/Pati menyelenggarakan kegiatan tes kesamaptaan Jasmani Periode I di tahun 2020 yang digelar selama dua hari, mulai hari Rabu dan hari Kamis, (27-28/5/2020).

Sebanyak 507 personel Prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama telah mengikuti kesamaptaan periodik tersebut, sedangkan personel yang mengikuti tes kesamaptaan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) sebanyak 49 orang yang terdiri dari 45 orang anggota Kodim Pati dan 4 personel anggota Dinas Jawatan TNI AD.

Sebanyak 507 personel Prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama telah mengikuti kesamaptaan di lapangan alugoro pati.

Kapten Arh Dian Dwi Putra Perwira seksi Personel Kodim 0718 / Pati sebagai Komandan Latihan dalam arahannya hari rabu (27/5) kemarin menyampaikan bahwa tes kesamaptaan jasmani periode I di tahun 2020 ini dilaksanakan selama dua hari. Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan periodik yang secara rutin digelar selama kurun waktu enam bulan sekali dalam dua hari ini  dittujukan untuk memelihara kemampuan jasmani personel kodim 0718/Pati,  sekaligus bagi prajurit yang diusulkan kenaikan pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2020.

Sementara itu dalam evaluasi pelaksanaan kesemaptaan periode I dan UKP yang dilaksanakan selama dua hari, kapten Arh Dian menyampaikan bahwa secara keseluruhan berjalan dengan baik, aman dan lancar,  “Terima kasih kepada para pendukung dan peserta atas kinerjanya dalam penyelenggaraan tes kesamaptaan jasmani kritik saran yang membangun kami perlukan guna lebih sempurnannya kegiatan kesamaptaan yang akan datang”.ujar kapten Arh

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Pelataran TPI Unit 2 Juwana Segera Diperbaiki
Next post New Normal, Ketidaknormalan yang Dinormal-normalkan
Social profiles