Pemkab Pati Diminta Optimalkan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Daerah Kabupaten Pati diminta untuk membuat kebijakan dalam upaya peningkatan perlindungan perempuan dan anak. Ketika terjadi kasus kekerasan, diminta untuk dilaporkan kepada pihak berwenang.

Perempuan dan anak kerap mendapatkan perlakuan kekerasan bahkan tragisnya lagi mereka menjadi korban kekerasan seksual. Kekerasan mengintai setiap waktu di sekitar mereka.

Usulan tersebut tertuang dalam Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati Tahun anggaran 2023.

“Pemerintah Kabupaten Pati wajib memaksimalkan penanggulangan dan penanganan kekerasan seksual perempuan dan anak,” pinta dewan.

Kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi tantangan luar biasa yang perlu diatasi secara komprehensif oleh pemerintah. Bahkan tak hanya secara fisik melainkan juga bisa saja terjadi di ranah daring.

Selain dari segi kebijakan, yang perlu diperhatikan juga adalah peran serta orang tua serta masyarakat. Tanpa dukungan semua pihak maka hal itu tidak akan berjalan dengan terpadu. Peran orang tua serta lingkungan sekitar amat penting untuk mencegah kekerasan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Pati Diminta Tingkatkan Pelayanan di Bidang Sosial
Next post DPRD Harap Pemkab Pati Tambah Anggaran Bansos Disabilitas
Social profiles