Dewan Minta Maksimalkan Potensi Digital Kembangkan UMKM

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, hal ini menjadi peluang dalam pengembangan bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini supaya produk UMKM di daerah semakin dikenal luas.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melihat dunia digital menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Seperti halnya peningkatan dalam digital marketing yakni pemasaran berbasis digital.

Oleh sebab itu DPRD meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (Dinkopumkm) untuk meningkatkan pendampingan kepada pelaku usaha.

“Pemkab Pati wajib memaksimalkan pendampingan dan pelatihan UMKM dalam peningkatan kemampuan digital marketing,” pinta dewan.

Selanjutnya, Pemkab Pati juga diminta melakukan promosi produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Pati lewat pameran dan media sosial. Dengan harapan sektor UMKM lokal mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional.

Di sisi pengadaan barang dan jasa, lembaga legislatif berharap produk daerah diprioritaskan. Jangan sampai pengadaan barang dan jasa justru diambil dari produk-produk luar daerah.

“Pemerintah daerah kabupaten Pati wajib memprioritaskan produk-produk lokal dalam pengadaan barang atau jasa,” tambah dewan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Pati Diminta Bina dan Dampingi Koperasi
Next post Tingkatkan Investasi, Dewan Pati Minta Pemerintah Masifkan Promosi
Social profiles