Pengusaha Di Kabupaten Pati Deklarasikan Siap Mendukung Sudewo Dan Anton Jaya Maju Mencalon Bupati Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kemajuan suatu daerah tergantung sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Dengan SDM yang unggul, maka tata kelola pemerintahan, pembangunan dan perekonomian akan menjadi lebih baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sudewo, dalam acara pertemuan dengan para pengusaha dan kepala desa se-wilayah Kecamatan Juwana, Sabtu (28/04) malam.

“Kemajuan suatu negara atau daerah ditentukan oleh sumber daya manusianya yang unggul. Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, tetapi minim SDM yang unggul, maka tingkat kesejahteraan juga rendah”, kata Sudewo.

Menurutnya, konsep pembangunan harus disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), sehingga dapat terintegrasi secara baik berkaitan dengan penyiapan infrastruktur yang baik pula.

“Dengan penyiapan infrastruktur yang baik, maka pengembangan ekonomi juga dapat berjalan baik. Tentu minat investor untuk menanamkan modalnya juga semakin tinggi”, tambahnya.

Terhadap upaya peningkatan SDM unggul, Sudewo mendorong dilakukannya penguatan materi pendidikan sejak dini.

“Dengan pendidikan yang baik sejak dini, maka saya yakin orang Pati ke depan akan mampu menempati dan menduduki posisi strategis, baik di pemerintahan, TNI – Polri, industri maupun sektor lainnya”, ujar Sudewo.

Oleh karena itu, politisi asal Kota Pati ini mendorong dan mengajak para pengusaha Juwana, selalu berinovasi untuk pengembangan usaha sesuai bidang masing – masing, demi kemajuan daerah.

Sementara itu, owner Sampurna Kuningan Juwana, Supar menyambut baik paparan yang disampaikan Sudewo dalam kesempatan tersebut.

“Paparan yang disampaikan sangat baik. Pas dihati menurut saya”, ungkap Supar.

Acara yang berlangsung di salah satu kafe di Kecamatan Juwana itu, juga menjadi agenda deklarasi dukungan pencalonan Sudewo dan Anton Jaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati 2024 – 2029, pada Pilkada Pati November mendatang.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Seorang Warga Ngaringan Grobogan Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya
Next post Perempuan Asal Danyang Purwodadi Ditemukan Meninggal Dunia Disamping Rumahnya
Social profiles