Satreskrim Polresta Pati Patroli ke SPBU Jelang Mudik, Ini Temuan Petugas

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 1445, personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pati melakukan patroli dengan sasaran ke SPBU di Kabupaten Pati.

Giat pengecekan jajaran Satreskrim Polresta Pati itu dilakukan pada Jumat (29/3/2024) pukul 18.30 WIB. Patroli yang dilakukan petugas ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyalahgunaan dan pasokan BBM menjelang mudik.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan BBM yang disubsidi Pemerintah. Dan pengecekan stok BBM oleh petugas dalam rangka long weekend dan menghadapi arus mudik lebaran,” kata Kasatreskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin Map.

Patroli yang dilakukan oleh petugas dalam kegiatan tersebut ada tiga SPBU. Di antaranya SPBU 44.591.04 Desa Plangitan, Kecamatan Pati; SPBU 44.591.14 Desa Winong Kecamatan Pati; dan SPBU 44.591.05 Desa Kalidoro, Kecamatan Pati.

Dikatakan hasil kegiatan pengecekan di SPBU 44.591.04 Desa Plangitan tidak ditemukan penyalahgunaan BBM yang disubsidi pemerintah. Ketersediaan BBM subsidi maupun non subsidi juga dalam keadaan aman dan tercukupi serta tidak ditemukan kelangkaan BBM.

Lanjutnya, begitu juga di di SPBU 44.591.14 di Winong dan SPBU 44.591.05 Desa Kalidoro. Kompol Alfan mengatakan petugas tidak menemukan penyalahgunaan BBM yang disubsidi pemerintah.

“Dalam kegiatan pengecekan yang dilakukan sementara ini, kami tidak menemukan adanya penyalahgunaan BBM bersubidi dan belum ditemukan kelangkaan BBM,” jelas dia.

Diharapkan, para pengusaha tidak nakal menyalahgunakan BBM. Dirinya juga berharap momen lebaran ini bisa digunakan oleh masyarakat dengan rasa aman dan tertib tanpa ada gangguan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PDAM Tirta Bening Serahkan Dividen Rp 2,4 M ke Pemkab
Next post Patung Garuda Bhayangkara di Grobogan Ini Dibuat dari Ratusan Knalpot Brong
Social profiles