PMI Bantu Bersihkan Sumur Warga Desa Temon Grobogan Pasca Banjir

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan membantu membersihkan sumur warga di Desa Temon, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan pasca banjir yang melanda wilayah tersebut.

Banjir yang menggenangi desa tersebut telah meninggalkan lumpur yang menyumbat sumur-sumur warga, sehingga perlu dilakukan pembersihan agar air sumur dapat kembali bersih dan layak digunakan.

Kepala Seksi Pelayanan PMI Grobogan, Gesit Kristyawan, mengatakan, pembersihan sumur dilakukan oleh tim relawan PMI yang bekerja keras membersihkan lumpur yang mengendap di dasar sumur.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit akibat kontaminasi air sumur oleh lumpur banjir,”. Ungkapnya. Selasa, (26/03/2024)

“Selain itu, PMI juga mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan agar kebutuhan akan air bersih dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyakit di desa tersebut. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah tersebarnya penyakit akibat banjir yang melanda desa tersebut,”. Jelasnya

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan PMI Grobogan terhadap masyarakat yang terdampak banjir,”. Ujarnya

“Dengan adanya bantuan dan upaya yang dilakukan oleh PMI, diharapkan kondisi masyarakat dapat segera pulih dan kembali normal setelah banjir melanda. PMI akan terus berada di garis terdepan dalam memberikan bantuan dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, baik dalam situasi darurat maupun dalam upaya pemulihan pasca bencana,”. Tambahnya

“Semoga dengan adanya bantuan dan upaya yang dilakukan oleh PMI, masyarakat Desa Temon dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Kita semua berharap agar musibah banjir tidak terulang lagi di masa yang akan datang, dan masyarakat dapat hidup damai dan tenteram tanpa harus khawatir akan bencana alam yang dapat mengancam keselamatan dan kesejahteraan mereka,”. Pungkasnya (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Data Guru LPQ Dihapus, Bantuan Kesejahteraan Dipangkas
Next post Bulog Pastikan Stok Beras Aman Ramadhan hingga Idul Fitri
Social profiles