Warga Terdampak Banjir di Grobogan Dapat Bantuan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Warga Desa Lemahputih, Brati, Grobogan mendapat bantuan dari Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, Jumat (9/2/2024). Penyerahan bantuan yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim Grobogan Riska Muda Setyawan itu berupa sembako.

Selain memberikan bantuan, Dandim juga turut meninjau langsung kondisi di lokasi banjir.

Dandim dalam kesempatan itu mengatakan, pemberian sembako kepada korban banjir itu merupakan wujud bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap warga terdapak banjir dalam beberapa hari terakhir.

”Selain memberikan bantuan sembako terhadap warga masyarakat yang rumah tinggalnya terkena dampak bencana banjir serta mendirikan Posko Banjir dan melakukan kegiatan memonitor lokasi bencana banjir,” terang Muda.

Muda menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami musibah, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang mengalami musibah banjir.

Sebelumnya, Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R beserta rombongan juga melakukan peninjauan banjir di wilayah Gubug, Selasa (6/2/2024).

Turut mendampingi, Bupati Grobogan beserta jajaran Forkopimda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK Koorcab) Korem 073/Makutarama beserta jajaran Persit Kodim 0717/Grobogan.

Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan meninjau lokasi banjir dan memberikan baksos secara simbolis kepada warga masyarakat yang terdampak banjir. Pangdam berharap, semoga dampak dari bencana banjir ini akan segera selesai.

Sebagaimana diberitakan, banjir melanda sejumlah titik di Grobogan pada Selasa (6/2/2024) hingga Rabu (7/2/2024) lalu. Tidak hanya titik-titik yang menjadi langganan banjir, genangan banjir juga berada di wilayah perkotaan.

Banjir bahkan menggenangi area Jalan R Suprapto hingga Kantor Bupati Grobogan. Purwodadi pun nyaris lumpuh.

Secara total, berdasarkan laporan BPBD Grobogan ada 70-an desa dari 16 kecamatan yang terdampak banjir.

Banjir yang disebabkan karena jebolnya beberapa sungai besar ini juga mengakibatkan lalu lintas terganggu, utamanya di Bundaran Gubug. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Laka Kontainer vs Truk di Godong Grobogan, Kios Nyaris Jadi Korban
Next post Apel Siaga, Pengawas TPS Diminta Awasi Pemilu Berjalan Demokratis
Social profiles