Kali Sentul Meluap, Jalan Desa Bungasrejo Tergenang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Air dari Kali Sentul yang berada di Desa Bungasrejo, Kecamatan Jakenan meluap ke permukaan, Senin (26/2) dini hari. Hal ini lantaran Kali Sentul tak mampu menampung debit air yang sebelumnya telah terjadi hujan.

Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya.

“Kami mendapat laporan dari warga terkait luapan air Kali Sentul di Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan. air meluap sejak dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Budi.

Meluapnya Kali Sentul tersebut menyebabkan banjir yang menggenang di jalan Desa Bungasrejo. Ada dua titik jalan yang tergenang banjir. Ketinggian air cukup bervariatif, hingga sampai 30 sentimeter.

“Jalan yang terdampak yakni di wilayah RT 02 RW 02 dengan ketinggian antara 5-30 cm. Dan wilayah RT 04 RW 01 dengan ketinggian 5 cm,” terangnya.

Petugas BPBD Pati berada di Desa Bungasrejo, Jakenan

Atas kejadian itu, lanjutnya, TRC BPBD Pati kemudian melaksanakan assesment awal atau kaji cepat dan pemantauan. Pihaknya memastikan kondisi di wilayah tersebut aman terkendali.

“Dampak atau kerugian kejadian ini tidak ada. Dan saat ini kondisi banjir sudah berangsur surut,” tutup dia.

Banjir juga terjadi di wilayah Kecamatan Pati akibat luapan Sungai Simo. Beberapa yang terdampak banjir itu antaranya adalah Dukuh Kemiri Desa Sarirejo, Dukuh Ngipik Desa Kutoharjo. Kemudian banjir juga melanda, Desa Ketitang Wetan dan Raci Batangan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sungai Simo Dangkal Sebabkan Banjir, Perlu Normalisasi
Next post Dinkes Gelar Sub PIN Polio Putaran Kedua, Sasar 128 Ribu Anak
Social profiles