Dinporapar akan Kembangkan Wisata Kencana Bukit Gong

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati terus mengembangkan wisata yang ada di daerah. Salah satunya adalah objek wisata Kencana Bukit Gong yang terletak di Desa Bermi, Kecamatan Gembong.

Wisata tersebut memiliki spot-spot foto dan menawarkan objek wisata alam yang menarik. Di tempat itu pengunjung disuguhkan pesona keindahan Kota Pati dari atas.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata pada Dinporapar Pati Mohammad Roni, mengatakan objek wisata yang kental dengan nuansa alam ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melakukan liburan. Pasalnya terdapat gardu pandang yang bisa melihat kota Pati dari atas.

“Di sana juga bisa melihat Sunrise dan Sunset juga bisa dilihat dari sana. Nanti juga ada petik melon. Kemudian ada fasilitas buatan kolam renang, dan berbagai fasilitas buatan lainnya,” kata Roni, Selasa (6/2/2024).

Akan tetapi, ia menuturkan saat ini objek wisata Kencana Bukit Gong masih dalam tahap pembangunan oleh pemerintah desa. Persoalannya adalah wisata ini hanya mengandalkan pendanaan dari Dana Desa.

Sehingga, kata Roni Pemdes Bermi berharap ada investor masuk yang membantu mengembangkan potensi wisata. Sebab, jika hanya mengandalkan dana desa maka pengembangannya akan kurang.

Petugas Dinporapar bersama Pemdes Bermi saat melakukan monev ke objek wisata Kencana Bukit Gong

“Pihak desa berharap ada investor yang mau membantu mengembangkan wisata di sana. Saya kira di sana prospek untuk investor,” jelas Roni.

Ia juga mendorong bagi Pemdes untuk segera mendaftarkan objek wisata Kencana Bukit Gong kepada Dinporapar. Selain nantinya akan dibantu dalam hal promosi wisata. Nantinya juga dimungkinkan objek wisata mendapat bantuan dari pemerintah.

“Supaya apa biar nanti bisa mendapatkan perhatian lebih. Bisa dari pemerintah provinsi atau pun pusat, termasuk dari kami sendiri akan membantu mempromosikan,” pungkas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Banjir Terjadi di Gubug Grobogan, Tujuh Rumah Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus
Next post Pemkab akan Bangun Musala Senilai Rp 1 M, Mendesak Enggak Sih..
Social profiles