Ratusan Bangunan Warga di Sedadi Grobogan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Ratusan bangunan milik warga Sedadi Grobogan alami kerusakan setelah dilanda angin puting beliung pada Selasa, (9/1/2024).

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan sekitar pukul 16.30 WIB yang akibatkan rumah warga mengalami kerusakan, dari yang ringan, sedang hingga berat.

Selain itu angin puting beliung tersebut juga sebabkan listrik padam hingga pukul 21.40 WIB.

Mayoritas, kerusakan yang terjadi adalah genteng rumah warga. Warga kemuadian melakukan kerja bakti memperbaiki rumah mereka yang mengalami kerusakan.

Kades Sedadi, Listyowati menjelaskan, sekitar 140 bangunan yang terdiri rumah dan tempat usaha (ruko) yang berada di Sedadi terdampak puting beliung.

“Ada 142 bangunan yang terdampak, terdiri dari rumah dan ruko milik warga. Paling banyak ini di Dusun Krajan, yang mengalami dampak angin puting beliung,” jelas Listyowati.

Tidak hanya warga, namun tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan elemen masyarakat juga turun ke lapangan untuk melaksanakan kerja bakti membenahi atap genteng rumah warga yang rusak.

“Hari ini kami Pemdes Sedadi bersama tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan juga elemen masyarakat lain turun langsung melakukan kerja bakti membenahi rumah warga yang mengalami kerusakan,” jelas Listyowati.

Kejadian angin puting beliung ini adalah yang kali pertama dialami masyarakat Desa Sedadi. Setelah angin puting beliung melanda, juga disusul hujan deras disertai angin kencang dan pemadaman listrik. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Peningkatan Jalan Karangrayung-Gadoh Dianggarkan Sebesar 5 M, Bulan Maret Akan Dieksekusi
Next post Polres Grobogan Sat Lantas dan Polsek Sambangi SMK Guna Sosialisasi Knalpot Brong
Social profiles