Pemkab Minta Nilai Kejujuran Diajarkan Sejak Dini

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meminta nilai kejujuran untuk diajarkan di bangku sekolah sejak dini. Nilai luhur tersebut diharapkan membentuk karakter yang berintegritas anak-anak muda.

Penjabat (Pj) Bupati Pati mendorong terciptanya tata kelola yang bersih dan akuntabel di satuan pendidikan. Selain itu, dia juga meminta agar para siswa dibekali pemahaman tentang sikap-sikap integritas menjunjung tinggi kejujuran.

“Itu saya juga berharap agar anak-anak yang masih di bangku sekolah agar diberi bekal, supaya memiliki pemahaman yang lebih komplit,” katanya saat menghadiri Hakordia, kemarin.

Pertemuan yang dihadiri jajaran Forkopimda serta Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Pati itu, diharapkan mampu membentuk karakter anak muda dalam menumbuhkan pemahaman upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi melalui penguatan SDM.

Sebab, ia meyakini dengan penerapan nilai integritas semenjak dini di sekolah, mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hal ini sebagai komitmen kita bersama untuk menegakkan tata kelola yang bersih di setiap lini, dan itu diawali dengan internalisasi sikap kejujuran.

“Nantinya dapat terbentuk karakter anak-anak muda yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran sehingga kelak akan mencetak generasi-generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ungkap dia.

Lebih lanjut, kata dia dalam kesempatan peringatan Hakordia dengan tema Sinergi Berantas Korupsi, Indonesia Maju itu pihaknya berharap tercipta kesamaan gerak dan komitmen menerapkan nilai integritas di setiap tugas yang diemban.

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang terdiri dari 21 OPD dan 4 UPTD Puskesmas. Berikutnya 21 Sekolah Dasar se Kabupaten Pati.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bawaslu Tegaskan Larangan Hoax dalam Kampanye Pemilu 2024
Next post Tanggul di Desa Plosorejo Grobogan Jebol, Bibit Padi 15 Hektare Terendam
Social profiles