Dishub Pati Klaim Pantura Lancar saat Nataru

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati mengklaim jalan Pantura ruas Pati-Batangan ramai lancar selama libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kepala Dishub melalui Kabid Pengendalian dan Operasional (Dalops) Nita Agusningtyas menilai libur Nataru nanti tidak ada persoalan. Karena pembangunan di ruas jalan tersebut dihentikan sementasi saat Nataru ini.

“Kemacetan di jalan Pantura Pati-Rembang selama ini karena adanya perbaikan jalan. Sedangkan saat Nataru, diberhentikan sementara. Kondisi jalan sudah bisa dilalui, jadi tidak ada permasalahan,” ungkap Nita dalam rekaman yang ditulis Rabu (20/12/2023).

Proyek perbaikan jalan Pantura Pati-Rembang nanti akan dilanjutkan kembali tahun depan. Sebelumnya, perbaikan jalan Pantura itu menimbulkan kendaraan menumpuk akhirnya menyebabkan kemacetan panjang.

Hanya saja, dirinya mengutarakan bahwa kemacetan kemungkinan juga bisa saja terjadi lantaran imbas dari cuaca ekstrim hujan tinggi. Olehnya, Nita menegaskan pemerintah lebih mewaspadai cuaca ketimbang macet perbaikan jalan.

“Sebenarnya tidak ada masalah kalau perbaikan jalan, tetapi kita waspada ada hujan ya. Kita lebih mewaspadai ke cuaca yang bisa memungkinkan menyebabkan macet saat Nataru,” sambung dia.

Di samping itu, ia menambahkan turunnya hujan dapat menimbulkan potensi bahu jalan Pantura Pati-Rembang ambles. Karena kondisi bahu jalan di sana masih belum keras.

“Bahu jalan di sana belum labil atau belum keras ya. Apalagi kendaraan muatan berat otomatis tidak bisa dilewati,” pungkas Nita.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sejumlah Jenis Logistik Pemilu Belum Diterima KPU Grobogan
Next post Angka Kriminalitas di Pati Tahun 2023 Alami Lonjakan 50 Persen
Social profiles