Diprediksi Pemilu saat Puncak Musim Hujan, KPU Pati Minta Terus Jaga Koordinasi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024. Sementara di bulan tersebut diprediksi tengah memasuki puncak musim hujan.

Menanggapi hal itu, Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Khusnul Imanuddin meminta petugas yang di bawah untuk terus berkoordinasi karena puncak musim hujan potensi terjadi banjir.

“Dari koordinasi kami dengan BPBD pada bulan Februari 2024 saat hari pelaksanaan Pemilu nanti diprediksi (puncak musim hujan) terjadi banjir,” ungkapnya.

Berkaca pada musim hujan tahun kemarin, sejumlah wilayah di Kabupaten Pati terendam banjir. Rata-rata daerah yang berada di wilayah aliran Sungai Silugonggo dan Pati sebelah selatan.

Lebih lanjut, kata Khusnul prediksi puncak musim hujan rentang Februari – Maret. Akan tetapi lantaran waktu pelaksanaan sudah disepakati, maka selanjutnya potensi serta gejala alam harus diwaspadai.

Oleh sebab itu, pihaknya berpesan ke masyarakat terus mengawasi lingkungan untuk mewaspadai potensi gejala bencana alam, seperti longsor, angin kencang, hujan agar terus berkoordinasi dengan jajaran di atasnya.

“Kami instruksikan PPK di bidang teknis untuk sering berkoordinasi dengan Linmas, untuk apa? untuk mengamankan logistik Pemilu agar jangan sampai kehujanan atau pun rusak. Karena kayak surat suara itu kan dibatasi menurut undang-undang,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Waspadai Bencana Banjir saat Puncak Musim Hujan
Next post Kandang Ayam Desa Bandungharjo Grobogan Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,5 Milyar
Social profiles