Tiga Anggota PAW Dijadwalkan Dilantik Tanggal 17 November

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan dilakukan rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) rencananya dijadwalkan pada Jumat 17 November 2023. Itu dilakukan terhadap tiga anggota dewan yang mengundurkan diri.

Tiga anggota DPRD Pati yang mengundurkan diri untuk pindah partai tersebut, masing-masing adalah Irianto Budi Utomo yang akan diganti Sunarto, Warsiti digantikan Ahmad Baidowi, serta Muhammad Danung Sanggihaji digantikan Catur Supendi.

“Ketiga anggota DPRD Pati yang mengundurkan diri ini semua dari Partai Hanura, dan jumat besok tanggal 17 kita laksanakan paripurna PAW,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Bambang Santoso, kemarin.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan rapat paripurna PAW menindaklanjuti surat Gubernur Jawa Tengah supaya nomor 170/130/2023, 170/131/2023, 170/132/2023 tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2019-2024.

Dia menyebut anggota dewan yang diPAW itu sudah berhenti sejak keluarnya SK Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 3 November 2023.

Sementara sebelumnya, Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menyatakan ketiganya diberhentikan oleh Gubernur Jawa Tengah berdasarkan usulan partai. Sebab diketahui mereka akan mengikuti Pileg 2024 mendatang dari partai berbeda. Danung dan Warsiti pindah ke PDI Perjuangan serta Irianto pindah ke Partai Gerindra.

“Tiga anggota dewan diberhentikan oleh Gubernur Jawa Tengah dari usulan partai. Dan sudah diberhentikan Gubernur Jawa Tengah tanggal 3 November kemarin,” ucap Ali Badrudin. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Srawung, Wadah Pemuda Tayu Wetan Tumbuhkan Kepekaan dan Kreativitas
Next post Musim Hujan, DPRD Pati Dicko Ingatkan Jaga Kesehatan
Social profiles