STAI Pati Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati menyalurkan bantuan sosial air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan pada Rabu (1/11/2023). Tahap awal ini sebanyak 24 ribu liter air bersih rencananya akan disalurkan ke wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Pati.

Bantuan tersebut berasal dari seluruh himpunan mahasiswa program studi melalui kegiatan STAI Pati Peduli bencana kekeringan.

Koordinator lapangan dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi Agama Islam STAI Pati, Muhajirin, mengatakan kegiatan ini merupakan respon bencana kekeringan akibat musim kemarau sejak beberapa bulan terakhir membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Untuk tahap awal ini kami mendistribusikan 24 ribu liter air bersih di 4 titik tandon air yang berada di Desa Gebang, Kecamatan Gabus,” kata Muhajirin.

Ke depannya bantuan serupa akan didistribusikan lagi ke wilayah terdampak. Karena mengingat banyak desa yang terdampak itu, maka tidak bisa satu kali penyaluran membutuhkan waktu.

Kendati begitu, dia berharap bantuan air bersih STAI Pati Peduli ini membawa manfaat bagi warga guna sedikit membantu menyukupi kebutuhan konsumsi air bersih.

“Meski tak seberapa tidak banyak, tapi semoga bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan warga untuk beberapa hari ke depan,” ungkap dia.

Sedangkan Ketua STAI Pati, Aida Husna, menambahkan bansos air bersih yang disalurkan ini menjadi pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengabdi di tengah masyarakat. Sesama saudara harus saling membantu.

“Kegiatan semacam ini, diharapkan mahasiswa nantinya setelah lulus dari STAI Pati dapat tetap mengabdi kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas membantu sesama,” ujar Aida.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pabrik Pengolahan Marning di Wedarijaksa Terbakar
Next post Harga Beras di Pati masih Belum Beranjak Turun
Social profiles