Posisi Gunawan di DPRD Grobogan Digantikan Lutvi Asnawi Melalui PAW

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam pergantian antar waktu atau PAW, posisi Gunawan di DPRD Grobogan secara resmi digantikan oleh Lutvi Asnawi. Pergantian tersebut bersamaan dalam rapat Paripurna DPRD setempat pada Senin (27/11/2023).

Pada kesempatan ini Lutvi menggantikan Gunawan yang pindah partai dari Demokrat ke PDIP.

Sesuai dengan keterangan Bupati Grobogan yakni Sri Sumarni yang turut menghadiri acara ini, bahwa anggota DPRD yang berhenti antar waktu digantikan oleh caleg DPRD yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama.

”Saudara Lutvi Asnawi diusulkan oleh ketua DPC Partai Demokrat dan telah mendapatkan rekomendasi Ketua KPU dan diusulkan DPRD kepada Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati,” jelas Bupati Sri.

Pengucapan sumpah janji Lutfi dibimbing oleh Wakil Ketua DPRD Grobogan M. Fatah. Usai prossesi pengucapan sumpah janji, Lutfi pun mendapat ucapan selamat dari hadirin.

Ucapan terimakasih tak lupa diucapkan atas nama Pemerintah Daerah atas dedikasi dari saudara Gunawan selama ini.

Bupati juga berharap agar Lutvi Asnawi dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik baiknya.

Momentum kampanye akan dimulai pada Selasa (28/11/2023) besok hingga 10 Februari 2023. Untuk itu Bupati mengingatkan pada peran serta semua anggota dewan yang mengikuti Pemilu Tahun 2024 untuk dapat mensukseskan Pemilu dengan meningkatkan partisipasi pemilih di Grobogan.

”Mari bersama sosialisasikan dan kampanyekan bersama pelaksanaan pemilu kepada seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post DPRD Pati Sukarno Minta Pemkab Siapkan Bahan Pertanian
Next post Komisi A Dorong Pemerintah Segera Bentuk Perbup Minol
Social profiles