GMNI Pati Silaturahmi ke Kapolresta Bahas Deklarasi Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Ini Tujuannya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pati melakukan silaturahmi ke Polresta Pati, Jumat (10/11/2023). Pertemuan Kapolresta dengan organisasi mahasiswa ini dalam rangka membahas Rumah Kebangsaan Cipayung Plus.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Refleksi Sumpah Pemuda dan deklarasi Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Jawa Tengah yang dilangsungkan pada 28 Oktober 2023 lalu, di UTC Semarang.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyatakan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) perannya cukup urgen. Terlebih menjelang tahun politik saat ini. Kehadirannya sebagai sistem pendukung dalam mengantisipasi isu-isu yang muncul seperti ras, agama dan politik yang memicu terjadinya perpecahan.

“Kami dari Polresta sepenuhnya mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Cipayung Plus Kabupaten Pati, karena peranan OKP di tahun-tahun politik seperti ini sangatlah penting sebagai salah satu coling sistem,” ungkap Andhika.

Hasil pertemuan ini, Cipayung Plus Kabupaten Pati rencananya akan dilakukan deklarasi Rumah Kebangsaan Cipayung Plus dalam waktu dekat. Tujuannya adaagar tidak kehilangan momen peringatan hari pahlawan dan sebagai percontohan kabupaten lain.

Pertemuan Kapolresta dengan organisasi mahasiswa ini dalam rangka membahas Rumah Kebangsaan Cipayung Plus.

“Adanya Cipayung Plus ini merupakan cita-cita lama kami antar OKP di Kabupaten Pati, fokus kami ke depannya adalah meyakinkan. asyarakat bahwasannya OKP terutama organisasi mahasiswa yang ada di Pati pada dasarnya pro rakyat, berjuang bersama rakyat dan hadir untuk menjadi hati masyarakat,” ujar Ronaldi Subastian, Ketua DPC GMNI Kabupaten Pati.

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri oleh HMI Kabupaten Pati sebagai salah satu OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Kabupaten pati. Sebelumnya, GMNI bersama HMI dan PMII juga sudah melangsungkan pertemuan dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Pati.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pelaku Pencurian Motor di Grobogan Ditangkap Polisi
Next post DPRD Minta Nelayan dan Petambak Diperhatikan, Jadikan Perda Segera!
Social profiles