Dewan Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sukarno meminta sektor Ekonomi Kreatif agar lebih diperhatikan. Sebab ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang saat ini cukup banyak digeluti warga Pati.

Sektor UMKM dan ekraf perlahan mulai bangkit kembali usai sebelumnya lesu terdampak pandemi Covid-19. Sektor yang saling berkaitan dengan pariwisata serta informasi kreativitas sumber daya manusia (SDM) pengelolanya ini mampu membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran di daerah.

“Kami berharap ekonomi kreatif dan UMKM dapat terus bertumbuh dan berkembang baik untuk kesejahteraan masyarakat maupun untuk pelakunya,” kata dia.

Oleh karenanya, Sukarno mendorong pemerintah daerah hadir melalui kepanjangan tanganmya dinas-dinas terkait baik Dinas UMKM hingga Dinas penyelenggara pariwisata saling bersinergi dalam rangka menumbuhkembangkan perekonomian UMKM dan ekonomi kreatif.

Menurutnya, berdasarkan pengamatan anggota Komisi B DPRD Pati dari fraksi Golkar itu sektor ekraf belum banyak mendapat sentuhan yang lebih dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Padahal UMKM dan ekraf, kata dia selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di sisi lain jika dipoles dan difasilitasi sektor ini juga mengangkat sektor lain termasuk pariwisata.

“Dapat menyejahterakan pelakunya harapannya, dan lebih lanjut tumbuhnya perekonomian di daerah maupun skala nasional. Jadi harapannya dapat dukungan dari pemerintah,” ujar dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Persilahkan Kades Turun ke Jalan Jika Pengisian Perades Gagal
Next post Dewan Sebut Sudah Siapkan Anggaran Pelaksanaan Perades, Desa Jangan Diprank
Social profiles