Dewan Dorong Pemkab Punya Perhatian Pemenuhan Hak kepada Anak

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebagai salah satu tugas pemerintahan adalah memberikan pelayanan dan hak kepada masyarakat terpenuhi. Sebut saja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati juga punya tugas dalam memberikan pelayanan serta fungsinya terhadap pemenuhan hak-hak kepada anak.

Apalagi Pemkab Pati tahun 2023 ini menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Hal ini yang mendasari agar Pemkab punya perhatian yang lebih besar terhadap anak.

“Saya mendorong Pemkab Pati agar lebih besar memperhatikan (pemenuhan hak) pada anak,” kata Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah.

Untuk meningkatkan kualitas pemenuhan layanan hak terhadap anak harus dijalankan oleh berbagai pihak serta dibutuhkan dukungan lintas sektor. Sehingga diharapkan kasus-kasus yang menimpa anak, seperti kekerasan, pelecehan hingga kasus bullying tidak terjadi.

“Semoga ke depan Pati semakin bersih tidak ada kekerasan terhadap anak dan tidak ada anak yang menjadi korban bully,” sebut politisi perempuan dari fraksi PKB ini.

Lebih lanjut, kata dia bahwa di depan mata kita, masih saja terjadi kasus anak menjadi korban pembunuhan oleh ayahnya sendiri hingga kasus anak menjadi korban kekerasan seksual.

“Jumlahnya tidak marak, tapi masih ada. Dan ini perlu diperhatiakn agar minimal kasus seperti itu turun dan bahkan hilang,” sambung dia.

Ditekankan guna mewujudkan KLA yakni dengan menjamin pemenuhan dan perlindungan khusus pada anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan oleh berbagai pihak dengan kolaborasi dan sinergitas. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bahaya! Jalan di Grobogan Ini Merekah dan Membahayakan Pengendara
Next post Bolos Sekolah, 14 Pelajar di Grobogan Terjaring Razia Polisi Saat Jajan Di Warung
Social profiles