Tulus Budiharjo Ditunjuk jadi Plt Kepala Disdikbud

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tulus Budiharjo ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Penunjukan itu lantaran Kepala dinas yang lama, Winarto telah memasuki masa pensiun per Oktober 2023.

Adapun serah terima jabatan (Sertijab) tersebut berlangsung pada Senin (2/10/2023) di kantor Disdikbud kemarin. Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memimpin langsung kegiatan penandatanganan berita acara sertijab ini.

Henggar dalam amanatnya mengatakan Plt Kepala Disdikbud baru dapat menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah ada. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan serta infrastruktur pendidikan di Kabupaten Pati.

Menurutnya, Plt Kepala Disdikbud mempunyai pekerjaan yang cukup banyak. Pekerjaan itu, kata dia tak lepas dari perbaikan baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) lebih berkualitas.

Serah terima jabatan Plt Kepala Disdikbud Pati (Samin News/istimewa l

“Banyak yang harus dikerjakan perbaikan SD maupun SMP. Iya meskipun sebagian besar sudah baik, akan tetapi kita berharap ke depan semakin lebih baik lagi. Itu seperti perbaikan ruang kelas dan kualitas pendidikannya,” terang Henggar.

Dirinya menyebut Kepala Dinas lama telah melakukan upaya memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Pati. Namun, dunia pendidikan haruslah terus melakukan upaya terobosan dan menciptakan inovasi agar semakin maju.

“Kepala Dinas sebelumnya sudah melaksanakan banyak kegiatan. Maka harapannya mudah-mudahan yang belum terselesaikan dapat diteruskan oleh Bapak Plt,” harap Henggar.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Lima Dukuh di Sendangsoko Pati Krisis Air, FWP Hadir Salurkan Bantuan
Next post Efek Kemarau Panjang, Kades Tambahmulyo Janjikan Pembuatan Embung
Social profiles