Sejumlah Korban Kebakaran di Ngroto Grobogan Dapat Bantuan, Disambut Haru

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Wujud empati dan kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, ditunjukkan Polres Grobogan dengan menyerahkan bantuan sosial kepada empat korban kebakaran rumah di Desa Ngroto Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Senin (30/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran itu menghanguskan rumah milik Mabeni, rumah Bahrun, rumah milik Saeful Arif dan rumah Nuraini. Akibat peristiwa itu, saat ini para korban harus tidur di tenda darurat yang didirikan di sekitar lokasi kebakaran itu.

Kedatangan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama sejumlah pejabat utama Polres Grobogan untuk menyerahkan bantuan tersebut, disambut haru oleh para korban. Penyerahan bantuan berupa uang, secara simbolis dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan.

Kepada para korban musibah kebakaran, Kapolres Grobogan berpesan agar tetap sabar dalam menghadapi ujian.

“Kita berikan dukungan dan semangat kepada para korban beserta keluarga. Ini adalah ujian, sehingga harus sabar dalam menghadapinya,” kata Kapolres Grobogan.

Lebih lanjut, Kapolres Grobogan juga mengajak kepada seluruh warga agar tetap kompak untuk membantu keluarga para korban yang saat ini mengalami musibah kebakaran.

Selain itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mengingatkan warga untuk selalu waspada akan terjadinya kebakaran.

“Musim kemarau seperti ini memang sangat rawan akan terjadinya kebakaran. Oleh karena itu, kami berpesan kepada warga agar memastikan sumber api seperti kompor, ataupun sakelar listrik telah tercabut sehingga aman saat ditinggalkan keluar rumah,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu korban kebakaran yakni Saeful menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Kapolres Grobogan. Ia merasa terharu atas kedatangan Kapolres Grobogan yang menyerahkan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih pak, tentunya kami tidak pernah mengharapkan bantuan ini pak. Harapan kami semua aman dan lancar, namun Allah SWT memberikan cobaan rumah saya terbakar. Bantuan apapun dari para dermawan tentunya sangat bermanfaat bagi kami saat ini,” ucap Saeful.

Selain bantuan dari Kapolres Grobogan, sebelumnya para korban kebakaran tersebut juga mendapatkan bantuan dari Polsek Gubug. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Petentengan Bawa Celurit, 3 Pemuda Ini Dicokok Polisi Kayen
Next post Korsleting Listrik Akibatkan Sebuah Rumah di Grobogan Terbakar
Social profiles