Relawan Samawi Gelar Doa Bersama Agar Gugatan Usia Capres-Cawapres Dikabulkan MK

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sekitar 400 jamaah relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Grobogan lakukan doa bersama. Acara yang juga dikemas dengan istighosah itu digelar di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, tepatnya yakni di Ponpes Al Yahya Nusantara.

Ketua Majelis Pimpinan Daerah Samawi Kabupaten Grobogan Wahyudi menjelaskan maksud acara tersebut yakni mendoakan agar bangsa Indonesia tetap dalam kondisi kondusif di tengah kontestasi politik yang sudah di depan mata.

“Kami mendoakan agar Indonesia senantiasa dilindungi Allah dari ancaman perpecahan dan tetap dalam bingkai persatuan,” jelasnya.

Selain itu doa juga dipanjatkan agar putusan MK bisa meloloskan batasan usia capres dan cawapres. Sehingga tidak ada diskriminasi bahwa menjadi capres dan cawapres harus berusia di atas 40 tahun.

“Karena harusnya yang menjadi tolok ukur adalah kualitas dan kapasitas. Bukan usia, bahwa harus 40 tahun terlebih dahulu,” imbuhnya.

Terlebih dari catatan sejarah, peran pemuda sangat vital dalam setiap perjalanan kemajuan bangsa Indonesia. Sejak sebelum kemerdekaan hingga masa reformasi, terlihat betul para pemudalah yang mengambil peran di depan mendorong adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kami yakin Mas Gibran sebagai representasi anak muda visioner yang mampu membawa kemajuan, kemaslahatan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” terangnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Rumah di Desa Kropak Grobogan Terbakar, Kerugian Pemilik Capai Rp 200 Juta
Next post Viral ! Saluran Irigasi di Ngrombo Grobogan Jadi Tempat Ciblon
Social profiles