PKU Muhammadiyah di Grobogan Resmikan Gedung IGD Baru

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – RSU PKU Muhammadiyah Gubug di Kabupaten Grobogan meresmikan pembangunan gedung IGD baru, Selasa (17/10/2023). Gedung itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp 1 milyar.

Acara peresmian itu sekaligus Milad RS PKU Muhammadiyah Gubug ke-22. Selain itu, juga groundbreaking pembangunan gedung rawat inap tiga lantai senilai Rp 16 milyar.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah M Tafsir mengatakan, dengan terus ditingkatkannya fasilitas dia berharap Muhammadiyah semakin memberikan manfaat bagi umat.

“Kita tidak berharap orang sakit, tapi kalau sakit, berobatlah ke RS PKU Muhammadiyah. Maka jangan sampai masbuq (ketinggalan) dari yang lain. Membangun gedung bagian dari kenekatan,” jelasnya.

Tafsir mengatakan, membangun gedung itu tidak semata-mata amal usaha, tapi sednag menjalankan fungsi keholifahan. Menjadi dokter pun juga menjalankan fungsi kekholifahan.

“Makanya mengucap bismillah ketika mengobati, karena sedang menjalankan keholofahan. Makanya dimulai dengan bismillah, dengan menyebut nama Allah,” bebernya.

Tafsir berpesan pengelolaan keuangan RS harus jujur dan profesional. Harus ada kualifikasi tertentu.

“Harus jujur dan profesional, sehingga ke depan memberikan manfaat,” ungkap Tafsir. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tingkatkan Fungsi Irigasi, Petani di Pati Diberi Pelatihan
Next post Rumah Produksi Genteng di Krajan Grobogan Habis Terbakar, Kerugian Mencapai 50 Juta Rupiah
Social profiles