Wabup Totok dipecat PDIP Grobogan Usai Merapat ke PKB

Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto alias Totok.

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dipecat dari PDI Perjuangan usai menggemparkan publik dengan pindah ke PKB. Kepindahannya santer disebut-sebut terkait dengan Pilkada 2024.

Wabup yang dipanggil Totok itu pindah ke PKB Grobogan karena lebih berpeluang untuk menjadi kendaraan politik di 2024. Sebab posisinya di PDIP hanya kader biasa.

“Untuk lebih berkembang saja, jadi masih terlalu dini berbicara pencalonan Bupati. Selama di PDI P, saya hanya anggota biasa. Ini sudah takdir Tuhan,” katanya kepada wartawan.

Di partai barunya, Totok menjabat sebagai Wakil Ketua II DPC PKB Grobogan. Dia menggantikan Nur Ali Mursidi yang kebetulan meninggal beberapa waktu lalu.

Menurut eks Direktur RSUD Purwodadi itu, dia sebenarnya komunikasi dengan semua partai. Namun menurutnya takdir lah yang membawanya ke DPC PKB Grobogan.

“Hubungan dengan semua parpol baik. Saya juga masih sayang PDI P, parpol yang saya besarkan sejak 2004,” kata adik mantan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono tersebut.

Sementara itu pihak DPC PDI Perjuangan Grobogan langsung menggelar rapat untuk pemecatan Wabup Totok. Rapat digelar 31 Agustus 2023, sehari setelah Wabup resmi ke PKB.

Sekretaris DPC PDI P Grobogan Agus Siswanto mengaku tak ada pengunduran diri dari Totok sebelum pindah partai. Pihaknya pun langsung mengusulkan pemecatannya ke DPP.

“DPC PDIP Grobogan mengusulkan beliau dikeluarkan atau dipecat sebagai anggota atau kader ke DPP,” ungkap Agus yang juga Ketua DPRD Grobogan itu. (RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Grobogan Bersholawat hingga Wayang Kulit Digelar di Alun-Alun Purwodadi
Petugas Satlantas Polres Grobogan saat menilang pengendara di Kota Purwodadi. Next post 24 Sepeda Motor di Grobogan Diamankan Polisi di Malam Minggu
Social profiles