Susu Shi Jack, Pioneer Susu Pertama di Kota Solo

SAMIN-NEWS.com, Kuliner di Kota Solo memiliki beragam pilihan makanan yang beraneka ragam, mulai dari jajanan ringan hingga hidangan spesial. Salah satu tempat yang terkenal untuk menikmati kuliner di Solo adalah Susu Shi Jack. Banyak pengunjung datang ke Shi Jack karena tempatnya yang nyaman, cocok untuk berkumpul sambil menikmati susu segar dan makanan ringan khas Solo.

Shi Jack merupakan warung susu segar yang telah berdiri sejak tahun 1986. Tempat ini menghidangkan menu utama berupa susu sapi murni segar. Mereka dikenal dengan tagline “Kami memang beda” yang menjadi dasar dalam pengelolaan dan operasional warung ini. Salah satu keunikan mereka adalah aksi pelayan yang terinspirasi dari bartender saat mereka membuat minuman susu. Meskipun tidak semua karyawan Shi Jack bisa melakukannya, namun atraksi ini menambah daya tarik pelanggan yang singgah di tempat ini.

Seorang pengunjung yang menjajal susu segar Shi Jack, Dimas, mengatakan jika dirinya mampir kesini karena susu ini sudah terkenal dimana-mana, dirinya juga menyampaikan bahwa karyawan susu Shi Jack ramah dan unik karena ada atraksi yang menarik.

“Iya karna susu ini udah terkenal jadinya saya suka kesini, karyawan disini juga ramah bisa diajak bercanda” tuturnya Sabtu (9/9/2023)

Keunikan lainnya adalah penamaan menu yang sangat menarik dan mudah diingat oleh pengunjung. Contohnya, Sumur (Susu Murni), Superman (Susu Perah Manis), Sukamandi (Susu Coklat Manis Dingin), Suteja (Susu Telor Jahe), Tante Susy (Susu Sirup Tanpa Telor), Es Dara (Soda Gembira). Bahkan menu roti bakarnya juga memiliki akronim yang unik seperti Roti Bacok (Bakar Cokelat), Roti Baju (Bakar Keju), Rabana (Roti Bakar Nanas), dan Stang (Telor Setengah Matang).

Shi Jack memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai lokasi di kota Solo, sekitar 12 cabang yang masih beroperasi hingga saat ini. Warung susu ini buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB. Pusat Susu Shi Jack terletak di Jalan Kapten Mulyadi No.182a, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, tepat di belakang benteng Vastenberg.

Penulis : Rizky Kusumo Adi
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post 50 Tangki Air Bersih Disalurkan ke Wilayah Kekeringan
Next post Mengunjungi Museum Radya Pustaka, Museum Tertua di Indonesia
Social profiles