Polresta dan Forkopimda Pati Sidak Harga Sembako ke Pasar Tradisional

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati dengan jajaran Forkopimda Pati melakukan sidak ke pasar-pasar tradisional untuk mengecek harga sembako. Ada dua pasar yang menjadikannya sasaran sidak sembako, yaitu ke Pasar Sleko dan Pasar Puri Baru.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan sidak yang dilakukan bersama Forkopimda ini dalam rangka mendorong stabilisasi harga bahan pokok di masyarakat. Selain itu guna mengecek dan menjamin ketersediaan pasokan sembako.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujar Kapolresta, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya, dari sidak kedua pasar tradisional tersebut pergerakan harga sembako masih dalam batas wajar. Ada sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang dicek seperti terutama Beras, Gula, Minyak Goreng, Daging, Ikan dan Telur. Adapun hasilnya harganya relatif cukup stabil.

Polresta dan Forkopimda Pati Sidak Harga Sembako ke Pasar Tradisional

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memastikan dengan berkomunikasi baik kepada pedagang serta masyarakat yang berbelanja ke Pasar Sleko dan Pasar Puri Baru.

Di samping diketahui beberapa harga kebutuhan pokok masyarakat masih dalam batas wajar. Dirinya juga menampilkan ketersediaan sembako di Kabupaten Pati dinyatakan masih mencukupi tidak ada gejolak.

“Ketersediaan Sembako tidak ada kelangkaan di wilayah Kecamatan Pati Kabupaten Pati,” tutur Kapolresta Pati.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Candi
Next post Nikmatnya Bestik Pak Darmo, Kuliner Khas Solo yang Menggoyang Lidah
Social profiles