Kloter Kedua Bantuan Air Bersih, FWP Sasar Desa Tambahmulyo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Forum Wartawan Pati atau FWP terus bergerak dalam menjalankan giat Bakti Sosial atau Baksos dengan menyalurkan bantuan air bersih efek dari musim kemarau yang berkepanjangan. Setelah sebelumnya melakukan Baksos dengan menyalurkan 2 tangki air bersih di Desa Pantirejo, kini FWP kembali memberikan bantuan sebanyak 3 truk tangki air bersih ke Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan pada Jumat (29/9/2023).

Ketua panitia Baksos FWP Heri Utomo menyatakan, bantuan ini merupakan kali kedua timnya dalam melaksanakan giat Baksos. Nantinya, kegiatan serupa bakal terus digalakkan sebagai bentuk kepedulian FWP terhadap masyarakat Kabupaten Pati yang terdampak krisis air bersih efek dari musim kemarau.

“Hari ini kita menyalurkan sebanyak 3 tangki di Desa Tambahmulyo Jakenan, setelah sebelumnya pada Selasa lalu kami mengirim 2 tangki ke Desa Pantirejo Gabus. Ke depan, kita masih punya agenda serupa di desa-desa yang terdampak Kekeringan,” tutur Heri Utomo.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari para donatur yang telah mendukung giat Baksos dari rekan-rekan FWP. Kegiatan ini, kata dia, akan terus berkelanjutan. Tak hanya bantuan di musim kemarau, tetapi juga bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat Pati.

“Sebenarnya tidak hanya bantuan air bersih. Kemarin saat banjir, kami juga menggalang dana untuk kegiatan Baksos. Jadwal FWP hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Pati yang terkena musibah,” imbuhnya.

Baksos Forum Wartawan Pati Bagikan Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan

Sementara itu, Eka Kurnia Sejati selaku Kepala Desa (Kades) Tambahmulyo mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan FWP atas bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakatnya. Menurutnya, sinergitas antara FWP dengan Kades harus tetap dijunjung tinggi untuk mewujudkan tatanan pemerintahan desa yang harmonis.

“Intinya kami berterimakasih kepada FWP atas 3 tangki yang disalurkan hari ini. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu krisis air bersih di 2 dukuh yakni di Bangklean dan Bakkapas. Semoga ikatan baik antara kami dengan wartawan selalu baik,” jelas Kades.

Eka berharap, kegiatan semacam ini bisa dijadikan contoh oleh organisasi lain yang ada di Bumi Mina Tani. Terlebih saat ini, ada ribuan warganya yang terdampak krisis air bersih.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Cerita Singkat Meron Ada Hubungan dengan Keraton Mataram
Next post Ibu Muda Cantik Asal Bandungsari Grobogan Dilaporkan Hilang
Social profiles