Gudang Kayu Ponpes Raudlatul Falah Gembong Terbakar

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gudang kayu Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Falah di Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati terbakar, Sabtu (23/9) malam. Tumpukan kayu itu diketahui berada persis di belakang pondok tempat santri mengaji.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Pati, Sugiono mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 19.40 WIB. Usai menerima laporan tersebut, segera pihaknya menerjunkan 4 unit Damkar.

“Kami terjunkan 4 unit Damkar untuk memadamkan api yang membakar timbunan kayu bakar di Ponpes milik Hj. Niswah. Kami terjunkan 16 personel ke lokasi kejadian,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Minggu (24/9/2023).

Di samping mobil dari Damkar, untuk memadamkan kobaran api juga dibantu 2 truk Damkar dari Garudafood, 3 tangki air dari PMI, 2 tangki dari swasta, serta 1 tangki dari Relawan Kembangjoyo.

Penampakan Ponpes Raudlatul Falah di Gembong terbakar

Pihaknya mengaku hingga kini belum mengetahui persis dari mana api itu muncul. Akan tetapi, dengan dibantu anggota Damkar, TNI-Polri, relawan serta masyarakat sekitar, api bisa dijinakkan pada pukul 21.30 WIB atau dua jam kemudian.

Si jago merah dengan cepat membakar kayu bahan yang mudah terbakar. Peristiwa itu membuat santri dan warga setempat panik dan heboh. Beruntung, api masih bisa dikendarai sebelum membakar lebih banyak lagi bangunan Ponpes.

“Kebakaran tumpukan kayu di belakang Ponpes Raudlatul Falah Bermi, Gembong tidak ada korban jiwa. Meski demikian, kejadian nahas dari peristiwa tersebut menimbulkan kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” jelas Sugiyono.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Rumah Mantan Camat Klambu Grobogan Terbakar, Gazebo dan Motor Hangus
Next post Polresta Pati Simulasi Pengamanan Pemilu 2024
Social profiles