Grobogan Bakal Kerahkan Belasan Ribu Personel Amankan Pemilu 2024

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni menjadi narasumber dalam Rapat kerja teknis (Rakernis) di Marriot Hotel Yogyakarta, pada 12-14 September 2023. Kegiatan itu untuk memperkuat pengamanan Pemilu 2024 dan melahirkan program-program prioritas, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam Polri).

Bupati Sekda Anang Armunanto dan Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy. Mereka turut hadir pada acara yang sehari sebelumnya dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan Rakernis Baharkam Polri 2023 itu mengambil tema “Sinergi Berkelanjutan Fungsi Harkamtibmas Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.
Dalam paparannya, Bupati Grobogan menyampaikan upaya Pemerintah Grobogan dalam menjaga harkamtibmas dan mendukung penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada 2024.

‘’Dalam rangka menjaga harkamtibmas untuk meningkatkan situasi yang kondusif serta memastikan Pemilu & Pilkada Tahun 2024 berjalan dengan aman, damai dan lancar, Pemerintah Kabupaten Grobogan bersinergi dengan seluruh stakeholder khususnya Forkopimda melalui program kegiatan perangkat daerah,’’ kata Bupati, Rabu (13/9/2023).

Disampaikan Sri Sumarni, bahwa dalam pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan, selain petugas TNI Polri dari Kodim 0717/Grobogan dan Polres Grobogan, Pemerintah Kabupaten Grobogan juga bakal menerjunkan Satpol PP dan Linmas.

Diterjunkannya Satpol PP tersebut, bertujuan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam rangka kondusifitas wilayah. Sedangkan Linmas, akan difokuskan untuk kesiapan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara.

‘’Untuk Satpol PP yang dipersiapkan melakukan pengamanan Pemilu 2024 sejumlah 107 personel. Sedangkan Linmas, yang melaksanakan pengamanan langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 9.134 personel, dan yang melaksanakan pengamanan tak langsung atau yang berada di PPS dan PPK sebanyak 3.180 personel,’’ jelas Sri Sumarni.

Menurut Bupati Grobogan, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan menjelang Pemilu 2024 sendiri tergolong cukup kondusif. Hal itu, tentunya berkat kerja keras serta sinergitas Forkopimda di Grobogan yang sangat solid dan kompak.

‘’Tetapi kami tidak akan terlena. Kami, Forkopimda Grobogan akan selalu bekerja dengan keras sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Grobogan akan berlangsung dengan aman, damai, lancar dan kondusif,’’ tandas Bupati Grobogan.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya sejalan dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Grobogan khususnya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

‘’Sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda Grobogan itu nyata. Kami pun akan selalu menjaga sinergitas tersebut hingga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan sukses,’’ pungkas Kapolres. (RR/DD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Mengunjungi Museum Radya Pustaka, Museum Tertua di Indonesia
Next post Miris! Kecelakaan Motor vs Granmax di Jalan Pati-Kudus, Pemotor Meninggal Dunia
Social profiles