BPN Pati Potong Tumpeng Peringati Hari Agraria ke-63

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati menggelar kegiatan potong tumpeng, Senin (25/9/2023) di kantor setempat.

Tumpengan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Agraria.

Pada peringatan HUT ke-63 Agraria menjadi momentum bagi lembaga pertanahan nasional terus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan program yang dijalankan bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat secara utuh.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pati Jaka Pramono, mengatakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program pemerintah dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis.

Dalam pelaksanaannya, dia menyebut tidak bisa dilaksanakan secara sendirian oleh BPN. Melainkan, harus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, utamanya dukungan dari pemerintah.

“Tak kalah pentingnya adalah dukungan peserta program yaitu masyarakat, agar PTSL yang diterbitkan di Kabupaten Pati bisa berjalan dengan baik dan bisa diterima dan juga bisa dilaksanakan target-target yang ditetapkan,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, Jaka menegaskan bahwa BPN Pati telah menyediakan loket pengaduan. Hal itu dimaksudkan untuk melaporkan keluhan apa yang dirasakan masyarakat untuk perbaikan pelayanan.

“Kalau memang ada hal-hal dirasakan masyarakat itu belum diterima dengan maksimal atau ada keluhan tentunya harapan kami bisa memperbaiki kinerja kita di layanan pertanahan maupun di kegiatan program program lainya kususnya PTSL,” terang jaka.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Polresta Pati Simulasi Pengamanan Pemilu 2024
Next post Peringatan Hari Tani Nasional, Petani Pundenrejo Tuntut Reforma Agraria
Social profiles