Warga Karangrowo Salurkan Bantu Air Bersih ke Kekeringan

Warga Karangrowo salurkan bantuan air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah titik yang tengah dilanda kekeringan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta perhatian masyarakat yang kesulitan air bersih.

Kepala Desa (Kades) Karangrowo, Trisno Utomo menyatakan bantuan air bersih bersumber dari penggalangan yang ia lakukan bersama dengan warganya. Kemudian dikumpulkan lalu dibelikan air bersih untuk warga terdampak.

“Kami salurkan 10 titik di sekitar wilayah kami. Sudah mulai kami salurkan Senin, kemarin serta dilak beberapa hari ke depan,” terangnya kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Menurut, Pemdes Karangrowo selalu siap siaga dan sigap menyalurkan bantuan jika diperlukan. Dimungkinkan pihaknya lebih puluhan tangki air ya disalurkan, mengingat sejauh ini sudah 10 titik ya didrop bantu. Karena rencananya mas akan menyalurkan lagi.

10 titik yang didroping air bersih itu antara lain Tlogorejo, Kedungmulyo, Jatisari, Karangbale, Karangrejo, Plosorejo, tondokerto, Sonorejo, Tambahmulyo hingga Mantingan.

“Ini kami lakukan secara sukarela, warga sini rutin membantu air bersih tiap musim kemarau seperti ini. Biasanya komunikasi desa mana saja yang kekurangan serta membutuhkan bantuan untuk tujuan penyaluran air bersih,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ilustrasi jalan rusak Previous post Rusak lantaran Tambang, Dinas PU Sarankan Jalan Dicor
Sekda kabupaten jepara Edy Sujatmiko memberikan sambutan. Next post Minimalisir Potensi Bencana, Warga Diminta Jaga Kelestarian Alam
Social profiles